PESTA BUNGA DAN BUAH MASUK KALENDER WISATA NASIONAL

Berastagi – Pesta bunga dan buah di Kabupaten Karo masuk kelender of event pariwisata nasional. Kegiatan tersebut akan digelar 6-9 Juli 2017 di Taman Mejuah-juah Berastagi.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dipertunjukan, antara lain pelaksanaan konvoi kendaraan hias yang mewakili kontingen 17 kecamatan se Kabupaten Karo pada pembukaan acara. Jenis perlombaan yang akan memeriahkan pesta bunga dan buah Tahun 2017, ada 8 jenis perlombaan.

Diantaranya festival kendaraan hias, festival penataan stand pameran, festival putri bunga, festival sado hias, festival kuliner khas Karo, lomba merangkai bunga, buah, sayur dan festival lampion hand made (kreasi).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan Tanah Karo Mulia Barus melalui Kabid Pengembangan Pemasaran Piala Tarigan mengatakan, tidak sampai di situ kegiatan festival dan perlombaan akan diselingi dengan hiburan pentas seni budaya lokal saat siang hari, pada malam hari arena kegiatan dimeriahkan pementasan band ternama dengan menampilkan artis-artis nasional Karo.

Mendukung kegiatan ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar pameran produk unggulan daerah yang melibatkan SKPD, BUMN, BUMD, swasta, Pemko/Pemkab lain. Dan Stand pameran disediakan 25 unit.

Aturan dalam pameran, para peserta diperkenankan melakukan penjualan produk unggulan namun penataan, dekorasinya wajib menggunakan produk lokal minimal hasil bumi Karo minimal 60 persen.

Pagelaran pesta bunga dan buah sendiri merupakan agenda tahunan Pemkab Karo yang bertujuan menarik wisatawan dan untuk kenalkan hasil bumi Karo masyarakat luas.

Amatan Jurnal Asia, Minggu (2/7) di pinggir kota Kabanjahe dan Berastagi terlihat para pedagang bunga dan buah sudah mulai bergeliat untuk menyambut perhelatan ajang pesta budaya yang merupakan agenda tahunan kegiatan Pemkab Karo untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan lebih memperkenalkan hasil pertanian Bumi Karo ke mancanegara.(herman harahap)
sumber: jurnalasia

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Objek Wisata Karo, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *