TERKELIN DAN CORY KOMPAK DI PELETAKAN BATU PERTAMA HUNTAP DESA SURBAKTI

KaroDaily,KABANJAHE – Bupati Karo Terkelin Berahmana bersama Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang Senin (13/03/2017) pimpin peletakan batu pertama pembangunan hunian tetap (Huntap) Hamparan Surbakti 1 di Desa Surbakti, Kecamatan Simpang Empat.

Huntap ini nantinya diperuntukkan bagi masyarakat pengungsi yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, khususnya asal Desa Kuta Tonggal.

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengatakan pembangunan Huntap ditujukan untuk membantu warga yang asal Lingkar Sinabung yang kini tidak lagi memiliki rumah.Hingga ia ( Terkelin) meminta agar dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan masalah.

“Semoga yang menempati rumah yang akan dibangun ini akan sehat-sehat, murah rezeki dan semoga Gunung Sinabung tidak lagi erupsi “, ujar Terkelin.

Namun demikian, Terkelin tetap mengharapkan kepada masyarakat yang akan menempati Huntap untuk ikut serta mengawasi pembangunan yang dilakukan oleh pengembang.

“Ini penting agar ada kesamaan persepsi membangun, karena nantinya rumah itu dimanfaatkan oleh warga”tambahnya.

Sementara itu, sesuai keterangan Rekompak selaku fasilitator pembangunan Huntap ini sebagaimana diungkap Senior Fasilitator Johanes Sembiring menyebutkan pembangunan Huntap tahap 1 berjumlah 67 unit rumah yang 95% diantaranya berasal dari Desa Kuta Tonggal

Seperti diketahui, peletakan batu pertama di Desa Surbakti bagi pengungsi Sinabung juga dihadiri Anggota DPRD Kab Karo Thomas Javerson, Pihak BPBD Kab. Karo, Camat Simpang Empat Hendrik Pilemon Tarigan SSTP, M.Si , Plt. Camat Naman Teran Dwikora Sitepu, Pihak Rekompak, Kepala Desa Kuta Tonggal Andreas Tarigan, Kepala Desa Surbakti Bahtera Ginting, LSM dan masyarakat.( karodaily/iwan)
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *