PEMKAB KARO SASAR SIOSAR LANJUTAN

KaroDaily,JAKARTA – Setelah proyek perdana pendirian kawasan relokasi korban erupsi GA Sinabung hampir rampung di Siosar, pemerintah sasar pembangunan pemukiman tahap lanjutan di areal yang sama. Siosar II, kini pada tahapan upaya pemenuhan lahan.

Target Pemkab Karo ini terungkap Kamis (09/03/2017). Di jejaring sosial facebook tampak Bupati Karo, Terkelin Berahmana dan rombongan antara lain Asisten I Pemerintahan, Drs Suang Karo Karo, Kalak BPBD Karo, Ir Martin Sitepu, dan Staff BPBD Karo, Ir Nius Abdi Ginting bersama Ka BPBD Provsu, DR . Ir Riadil Akhir, Kabid RR BPBD Provsu dan Adam Nasution, temui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta.

Terkelin dan rombongan datang ke ruangan Siti Nurbaya Bakar didamping Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Prof San Afri Awang.Bupati Karo menjelaskan perkembangan rancangan Siosar tahap ketiga yang muncul ketika bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Menurutnya,bila kebijakan itu pada akhirnya disetujui membutuhkan lahan seluas 600 Ha. Nantinya, lahan itu sambung Berahmana diproyeksikan dapat menampung 1.089 kepala keluarga asal lingkar Sinabung.Jika mengacu kepada persebaran dan hitungan populasi desa disana, jumlah kk itu sebutnya ( Terkelin) setara dengan penduduk tiga desa tambah 1 dusun.

Memahami itu, Menteri Siti Nurbaya Bakar, berjanji bakal turun ke lapangan bersama tim teknis guna dikaji di tahapan selanjutnya.(karodaily/iwan).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

3 Responses to PEMKAB KARO SASAR SIOSAR LANJUTAN

  1. Pingback: diyalaU

  2. Pingback: Cybersecurity in banks

  3. Pingback: luminor panerai replica 1000 prix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *