TERNYATA INI PENYEBAB USTAZ AL HABSYI DIGUGAT CERAI ISTRI

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA-Perceraian Ustadz Al Habsyi menjadi perbincangan hangat.

Sang ustad digugat cerai oleh istrinya, Putri Aisyah Aminah di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada 31 Januari 2017.

Penyebabnya pun mulai terkuak.

Elza Syarief yang ditunjuk sebagai kuasa hukum istri ustadz ini menyebut orang ketiga sebagai penyebab perceraian Ustaz Al Habsyi dengan kliennya.

“Ya, kalau permasalahan ini ada orang ketiga. Masa sih kamu nggak tertekan?” ungkap Elza Syarief saat ditemui di kantornya di Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Sebelum melayangkan gugatan cerai, pihak keluarga sudah mengupayakan pertemuan dengan perempuan yang diduga orang ketiga tersebut.

“Menurut keterangannya pernah dilakukan oleh keluarga Putri dengan ustaz dan pihak ketiga, perempuan itu. Tapi keputusannya tidak tercapai malah dikeluarkan pernyataan cerai oleh ustaz,” ujar Elza Syarief.

Sidang perdana perceraian Ustaz AlHabsyi dan Putri Aisyah Aminah bakal digelar 8 Maret mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Elza Syarief memastikan kliennya siap hadir.

“Ya pasti hadir, kan dia yang menggugat,” tutur Elza Syarief.

Gagal Mediasi

Sidang perceraian perdana Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah yang dilaksanakan pada Rabu (8/3/2017) berganti menjadi agenda mediasi.

Istri Ustaz Al Habsyi, Putri Aisyah memberikan penjelasan mengapa dirinya mendaftarkan gugatan cerai pada 31 Januari 2017 lalu.

“Kayanya nggak mungkin ya wanita seperti saya, seorang ibu dan seorang istri kalau nggak ada masalah yang berat atau serius, tiba-tiba melaporkan,” ujar Putri Aisyah Aminah saat ditemui usai mediasi di Pengadilan Agama, Jakarta Timur.

Putri juga mengatakan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga dan berjuang, untuk kesejahteraan diri dan anaknya.

“Cuma apa yang harus saya lakukan kalau masalahnya sudah terlalu complicated, sudah merubah prinsip, ada hal yang insyaallah betul-betul Syar’i,” ungkap Putri.

Putri menambahkan, “sudah saya upayakan, sudah saya usahakan terus tapi sepertinya Allah berkehendak lain. Allah sudah melakukan apa yang allah inginkan, saya hanya bisa tawakal berserah diri kepada Allah,” ujar Putri.

Putri juga sempat mengatakan permohonan maaf untuk masyarakat atas kasus perceraiannya ini.

“Saya mohon maaf atas pemberitaan yang tidak enak ini. Saya minta doanya untuk anak-anak saya, untuk orang tua saya, untuk Ibu saya, keluarga saya, semoga mereka bisa sabar tabah, bisa kuat, bisa mengambil ilmu dan pelajaran dari kejadian ini,” tutup Putri Aisyah Aminah.

Kabarnya sidang lanjutan dari kasus perceraian Ustad Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah ini akan diadakan kembali pada 27 Maret 2017.

Kronologi Kala Sang Ustaz Bikin Heboh Pengadilan di Sidang Perdana

Sidang cerai perdana Ustaz Ahmad Alhabsyi dan Putri Aisah Aminah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (8/3/2017) pagi.

Putri Aisah Aminah selaku penggugat tiba lebih dulu di pengadilan sekitar pukul 09.45 WIB.

Mengenakan pakaian serba hitam, Putri didampingi keluarga dan kuasa hukumnya. Tak ada senyuman yang diurai Putri ketika sorot kamera awak media merekam kedatanganya.

Lima menit berselang, giliran Ustaz Ahmad Alhabsyi yang hadir. Didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Ustaz Ahmad Alhabsyi turun dari mobil dan menunggu di ruangan berbeda.

Kedatangan Ustaz Ahmad Alhabsyi pun langsung membuat heboh pengunjung pengadilan. Tak sedikit orang, yang mayoritas adalah ibu-ibu, mengambil foto Ustaz Ahmad Alhabsyi.

“Duh, ganteng ya ternyata,” ceplos seorang ibu pengunjung pengadilan.

Ibunda Istri Ustaz Al Habsyi Terus Menangis Saat Saksikan Sidang Perceraian Anaknya

Saat menghadiri Sidang Perceraian perdana yang jatuh dengan agenda mediasi, Putri Aisyah Aminah tampak ditemani kedua orangtuanya.

Selama mediasi berlangsung, ibu Putri Aisyah ini terus meneteskan air matanya walaupun ia tetap tersenyum ketika disapa oleh awak media.

Usai mediasi Putri mengatakan ibundanya sedang sakit.

“Ibu saya lagi sakit,” ucap Putri Aisyah Aminah.

Ayahanda Putri, Djafar Bajammal menambahkan, ia tidak menyangka jika hubungan rumah tangga anaknya akan seperti sekarang ini.

“Sebenarnya tidak sakit benar, cuma kami tidak menyangka akan terjadi seperti ini,” ujarnya.

Menurut dia, ada hal sensitif yang tidak bisa ditoleransi hingga akhirnya sang anak menggungat cerai ustaz terkenal tersebut.

“Ada hal yang sangat sensitif yang tidak bisa ditoleran atau ditawar, makanya anak saya ngambil tindakan ini,” katanya.

Istri Ustaz Al Habsyi Tahan Tangis Saat Cerita Tentang 3 Anaknya

Bagaimana Nasib Anak-anak? Istri Ustaz Alhabsy Menahan Tangis

Pernikahan ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah harus berakhir di Pengadilan Agama.

Satu di antara penyebabnya yakni adanya orang ketiga di rumah tangga mereka yang sudah dibina selama 11 tahun lamanya.

Sejak September lalu, ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah sudah tak lagi tinggal serumah.

Keduanya memilih jalan perceraian lantaran tak menemukan kata mufakat dari musyarawah keluarga.

Lalu bagaimana nasib anak-anak mereka?

Ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (8/3/2017), istri ustaz Al Habsyi mengatakan ketiga anaknya saat ini tinggal bersamanya.

“Sampai saat ini sama saya. Anak saya masih kecil-kecil ya, saya mohon doa aja,” ungkap Putri Aisyah Aminah menahan tangisnya.

Istri ustaz Al Habsyi itu meminta maaf kepada semua pihak atas kabar perceraiannta ini.

Putri Aisyah hanya minta doa untuk anak-anaknya agar ikut diberi kekuatan melihat orangtuanya akan berpisah.

“Saya minta doanya untuk anak-anak saya, orangtua saya, ibu saya, keluarga saya, supaya mereka sabar, tabah dan kuat. Bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini,” ujar Putri Aisyah.

Sementara sang istri ingin bercerai, ustaz Al Habsyi masih ingin terus membina rumah tangga bersama Putri Aisyah Aminah.

“Alhamdulillah saya sudah menegaskan sampai detik ini berusaha mempertahankan keluarga saya dengan pertimbangan anak-anak saya,” tutur ustaz Al Habsyi.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *