LAPORAN MASUK PADA 2013, KENAPA SANDIAGA BARU DIPANGGIL SEKARANG?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan alasan pihaknya baru sekarang memeriksa calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Padahal, kasus tersebut dilaporkan ke polisi pada 2013. Menurut Argo, pihak kepolisian menyelidiki kasus tersebut sejak pertama kali dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Dini Indrawati Septiani pada 2013. Penyidik juga telah meminta keterangan dari Dini.

“Ya kan enggak apa-apa (Sandiaga baru dipanggil sekarang), karena kelengkapan berkasnya masih kurang karena dia kan sebagai pimpinan komunitas itu. Hanya perlu ada yang diklarifikasi,” ujar Argo kepada Kompas.com, Jumat (10/3/2017).

Hari ini, Polsek Metro Tanah Abang menjadwalkan pemeriksaan Sandiaga sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Pemanggilan ini merupakan yang pertama kali bagi Sandiaga. Polisi memanggil Sandiaga karena perkara ini melibatkan anggota dari komunitas “Jakarta Berlari” yang diketuai oleh Sandiaga.

Peristiwa yang dilaporkan oleh Dini ini diduga terjadi pada 31 Oktober 2013 di Gelora Bung Karno.

Dini diduga terlibat percekcokan mulut dengan anggota Jakarta Berlari lainnya. Dari percekcokan tersebut, diduga terlapor telah melakukan pencemaran nama baik.

Oleh karena itu, Dini melaporkan dugaan pencemaran nama baik itu ke Polsek Metro Tanah Abang pada 7 November 2013.

“Anggotanya itu ada yang saling ngata-ngatain-lah sesama anggota komunitas itu, makanya dia (Sandiaga) sebagai ketua, kita panggil dulu, nanti keterangannya gimana,” kata Argo.

Dalam pemanggilan hari ini, Sandiaga tidak hadir. Ia meminta agar pemanggilan tersebut dijadwalkan ulang. Belum diketahui secara pasti kapan Sandiaga akan dimintai keterangan kembali.
Kompas TV Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno berharap agar keputusan Ahok – Djarot yang memilih walk out dari rapat pleno tidak diperpanjang. Menurut Sandi, bisa jadi Ahok dan Djarot ada keperluan dengan investor. Menurut pasangan Anies Baswedan ini, acara yang digelar KPU semalam berjalan lancar, ia pun ingin tetap fokus di putaran kedua. Soal, Ahok – Djarot yang walk out di acara KPU Jakarta. Sandi menilai agar dimaklumi jika keduanya memilih tak mengikuti acara pleno lantaran memiliki agenda yang lebih penting.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to LAPORAN MASUK PADA 2013, KENAPA SANDIAGA BARU DIPANGGIL SEKARANG?

  1. Pingback: glockonline.org

  2. Pingback: buy marijuana strains online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *