PENERTIBAN PUSAT PASAR BERASTAGI MESTI KONSISTEN

KaroDaily,BERASTAGI – Pusat Pasar Berastagi kedepan dharapkan dapat menjadi areal perbelajaan sehari hari yang nyaman,bersih dan rapi. Program ini dipandang penting untuk menjadikan pasar tradisional sebagai kawasan baru tujuan wisata belanja sayur mayur bagi wisatawan.

“Kita mesti fikirkan upaya upaya yang tidak hanya membuat warga Berastagi sekitarnya nyaman berbelanja, tapi juga bagi masyarakat luar kota , seperti wisatawan , karena kota ini kan kota wisata”,ujar Kadis Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Karo, Almina Br Bangun, SH saat gelar penertiban di Pusat Pasar Berastagi, Jumat (03/03/2017).

Untuk itu Almina yang langsung berinteraksi dengan pedagang di pasar tradisional Puspas Berastagi meminta kepada semua pedagang untuk berlaku tertib sesuai dengan ketentuan peletakan barang yang telah ada.

“Tidak mungkin kita berjualan di jalan umum, karena dapat mengganggu fasilitas publik (jalan umum) hingga berdampak pada kesemrawutan dan kemacetan”tambah Almina yang sempat beberapa kali harus melayani pertanyaan pedagang.

Sementara di luar areal pasar tradisional, dalam hal ini di Terminal Pariwisata, pihaknya sambung Almina mesti melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemkab Karo.

Langkah langkah penertiban baik persuasive maupun berupa penindakan yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Karo ditanggapi beragam oleh netizen. Namun, dukungan ke arah perbaikan penataan Pusat Pasar Berastagi dipandang cukup urgen kedepannya.

“Langkah langkah penertiban hendaknya kedepan bisa lebih inovatif, paling tidak bisa mengubah stigma soal pasar yang jorok. Apalagi di Berastagi, pasar juga dilihat dari konteks pariwisata”ungkap salah satu netizen, Juliadi Kaban.

Hal lain yang penting menurut Juliadi adalah pada aspek keberlanjutan program. Karena, selama ini ketidakkonsistenan pemerintah juga menjadi point kegagalan penataan pasar tradisional. Pada penertiban kemarin, tampak juga melibatkan Satpol PP Pemkab Karo.(karodaily/nanang).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *