TERJUN BEBAS DARI LANTAI 3, JAZZ TIMPA INNOVA, SOPIR MENGAKU BARU BISA “NYETIR”

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Mobil Honda Jazz berwarna putih terjun bebas di lantai tiga area parkir sebuah mal di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/2/2017).

Nani (38), pengemudinya, mengaku panik saat membawa mobil di area parkir. Dia mengaku baru bisa menyetir.

“Saya dan anak saya tidak apa-apa. Beruntung, alat safety mobilnya bekerja dan menimpa mobil lagi di bawah,” kata Nani saat dimintai keterangan setelah dievakuasi warga dari mobilnya.

Nani menambahkan, kejadian berawal saat dia akan keluar parkir di lantai tiga seusai berbelanja bersama anak perempuannya. Tiba-tiba, mobil tak terkendali dan meluncur bebas ke bawah pada ketinggian sekitar 15 meter.

“Tiba-tiba saja cepat, mungkin saya panik dan menginjak gas, bukan rem,” kata dia.

Mobilnya menimpa sebuah mobil Toyota Kijang Innova yang tengah parkir di bawah sehingga korban bersama anaknya menderita luka benturan ringan saat menghantam mobil di bawahnya.

“Kalau tidak ada mobil lagi mungkin tak akan begini kejadiannya,” ujarnya.

Kejadian ini pun membuat warga setempat berhamburan mendekati lokasi untuk membantu korban keluar dari mobilnya yang rusak parah.

Tak berselang lama, petugas kepolisian pun langsung datang dan melakukan penyelidikan kejadian tersebut.

“Disinyalir kunci ganda setir masih terpasang dan pengemudi panik, tancap gas. Terlihat bekas rem, mungkin karena panik gas ditekan mobil meluncur kecepatan tinggi dan terjun ke bawah,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Inspektur Satu Dedi.

Mobil yang ditimpa mobil korban adalah kendaraan dinas milik salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis. Kedua mobil pun langsung dipindahkan untuk menghindari korban jiwa karena posisinya sangat membahayakan.

“Kalau di mobil yang tertimpa tidak ada siapa-siapa karena sedang parkir di bawah,” kata dia.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *