POSPERA KARO DAN SUMUT UNJUK RASA KASUS DUGAAN KORUPSI DSP SIOSAR DI KPK

KaroDaily,JAKARTA – Terkait dugaan korupsi dana siap pakai (DSP) Siosar tahun 2015, DPC Pospera Karo dan DPD Pospera Sumut gelar aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) RI, jalan HR Rasuna Said, Jakarta, (07/02/2017). Pospera mendesak KPK ambil alih penanganan kasus yang sama di Polda Sumatera Utara.

Ketua DPC Pospera kab Karo, Gelora Pandia , mengungkapkan kedatangan mereka ke KPK RI di Jakarta merupakan puncak dari keprihatinan yang sangat mendalam terhadap penanganan pengungsi yang sudah 6 tahun menderita.

“Faktanya hari ini persoalan pengungsi masih belum tuntas dimana masih banyak yang tidur ditenda tenda penampungan”,ujar Gelora.

Ironisnya lagi sambung mantan aktivis 98 ini, dana yang seharusnya diperuntukkan bagi percepatan penanganan pengungsi malah diduga dikorupsikan oleh oknum oknum yang tidak punya rasa kemanusiaan.

Untuk itu tegas Gelora, dalam pertemuan dengan Bidang Pelaporan KPK RI mereka ( Pospera) meminta . kepada KPK RI agar mengambil alih kasus dugaan korupsi DSP SIOSAR Tahun 2015 yang sedang ditangani oleh Unit Tipikor POLDA SU. Hal ini penting karena menurut mereka kasus tersebut jalan ditempat sehingga butuh penanganan serius.

Menyahuti tuntutan itu, sebagaimana disampaikan Gelora Pandia, pihak KPK RI kedepan akan melakukan koordinasi suvervisi dengan Unit Tipikor POLDASU sebelum mengambil alih kasus ini.

Selanjutnya KPK RI juga meminta kepada Pospera agar tetap mengikuti perkembangan kasus ini dan apabila ada indikasi pengkondisian agar kasus ini jalan ditempat, maka segera lapor ke KPK melalui No Telpon pengaduan. Setealah diterima oleh KPK RI massa Pospera selanjutnya berorasi di gedung BNPB RI untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat pengungsi Sinabung.(karodaily/rel).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *