MELA MELKET JANGAN HANYA SLOGAN!

KARODAILY, KABANJAHE – Camat Kabanjahe, Gelora Fajar Purba, SH, MH meminta agar mela melket (malu kotor) bukan hanya sebatas slogan. Namun, hal ini perlu benar-benar diaplikasikan dalam bentuk yang nyata.

“Mela melket bukan slogan yang hanya sebatas slogan. Namun perlu diaplikasikan dalam suatu aksi nyata,” ujar Gelora disela-sela penyemprotan rumput liar dengan bahan fungisida di seputaran Kota Kabanjahe, Jumat (03/02/2017).

Gelora mengatakan, tumbuhnya rerumputan liar di tepi jalan protokol bukan suatu pemandangan yang elok dipandang. Apalagi dipertontonkan bagi masyarakat di Kota Kabanjahe.

Untuk itu, salah satu aksi yang menjadi kegiatan rutin Kecamatan Kabanjahe adalah dengan melakukan Gerakan Jumat Bersih yang dilakukan dari tingkat kepala lingkungan, pegawai kelurahan dan pegawai kantor camat sebagai pelopor. Harapannya, masyarakat mau ikut serta guna mewujudkan Kota Kabanjahe yang bersih dan indah.

Gelora juga menghimbau masyarakat Kabanjahe untuk tidak apatis terhadap lingkungannya. Menumbuhkan budaya mela melket di dalam keluarga dengan menjaga kebersihan lingkungannya.

“Tidak membuang sampah sembarangan. Tidak membiarkan depan rumahnya tumbuh rumput-rumput liar yang dapat merusak pemandangan. Mengajak masyarakat untuk sama-sama bergotong royong setiap hari Jumat,” katanya seraya menarik selang pompa guna melanjutkan penyemprotan rumput-rumput liar bergantian dengan staf yang ikut bergotong royong.(kd/rel/ds)
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to MELA MELKET JANGAN HANYA SLOGAN!

  1. Pingback: dark0de market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *