PLN RANTING BERASTAGI SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK BAGI RUMAH TANGGA MISKIN

KaroDaily,NAMAN TERAN – PLN Ranting Berastagi gelar sosialisasi listrik bagi rumah tangga tidak mampu di kecamatan Naman Teran, Senin ( 30/01/2017). Langkah ini dilakukan seiring dengan akan dicabutnya subsidi listrik bagi warga mampu.

Menurut Ka. PLN Ranting Berastagi, Bosman Panjaitan, subsidi listrik ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memberikan rasa keadilan sebagaimana diatur dalam UU No 30 tahun 2009.

“Ini adalah bahagian dari upaya pemerintah dalam melindungi hak masyarakat tidak mampu untuk tetap mendapat pelayanan listrik”,ujar Bosman.

Panjaitan melanjutkan, rumah tangga tidak mampu yang dimaksud adalah sesuai dengan data terpadu penanganan fakir miskin yang dikelola oleh kementrian sosial dan tim percepatan penanggulangan kemiskinan ( TNP2K).

Namun tentunya, dengan perkembangan diyakini masih terdapat masyarakat kurang mampu yang belum terdata. Untuk itu sambung Bosman pihaknya memberikan ruang kepada warga untuk mendaftarkan keluarganya dengan sepengetahuan kepala desa setempat.

“Bagi rumah tangga miskin yang belum menerima fasilitas listrik bersubsidi agar segera melaporkannya ke kepala desa setempat, nanti akan ada isian formulirnya”,tambah Bosman.

Sementara itu, Plt camat Naman Teran, Dwikora Sitepu, menyambut baik langkah pihak PLN dalam melakukan sosialisasi ini. Kedepan, masyarakat agar berperan aktif untuk dapat memperhatikan hak hak nya dalam layanan listrik.(karodaily/nanang).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *