SAMBUT LIBURAN IMLEK 2017, PEDAGANG PASAR BUAH BERASTAGI TAMBAH PERSEDIAAN BARANG

KaroDaily,BERASTAGI – Lirik momentum musim wisata perayaan Tahun Baru Imlek 2017 ” GONG XI FAT CHAI 2568”, pedagang buah dan souvenir di Pasar Buah Berastagi mulai siapkan penambahan stok barang dagangan. Para pelaku usaha wisata ini berharap liburan kali ini berdampak positif bagi ekonomi mereka.

“Sudah ada ada beberapa komoditas buah segar yang kami tambah memang, karena kami melihatnya seminggu sebelum liburan Imlek ini sudah ada peningkatan tamu”,ujar Diana, salah satu pedagang.

Disisi lain, pedagang berharap agar situasi nyaman wisata Berastagi dapat terjaga, khususnya yang menyangkut erupsi GA Sinabung.

“Mudah – mudahan Gunung Sinabung tidak mengamuk lagi. Karena kalau ada erupsi, tamu langsung takut dan enggan berkunjung kemari,”imbuhnya

Pedagang Pasar Buah Berastagi juga memberikan pesan kepada pemerintah untuk lebih melihat momentum hari libur nasional sebagai salah satu pintu masuk peningkatan wisaata ke Karo.

“Pemerintah kiranya dapat membuat dekorasi dekorasi setiap perayaan hari besar. Agar suasananya bisa lebih dirasakan pengunjung,”kata Diana.

Seperti diketahui , seiring perayaan Tahun Baru Imlek 2017, minat kunjungan wisata ke Berastagi diperkirakan tetap ramai. Selain melihat tingkat hunian yang mendekati angka 100 persen, wisatawan lokal harian kemungkinan bakal memadati Berastagi.

Secara umum, tingkat occupancy hotel hingga Kamis (26/01/2017) sebagaimana terdata telah berada baik diatas 50 persen mulai saat malam Imlek , Jumat (27/01/2017) hingga saat perayaan Chinese New Year berlangsung, Sabtu (28/01/2017).

Apalagi, Tahun Baru Ayam Api akan dimulai pada Sabtu yang langsung berjumpa liburan akhir pekan, Minggu (29/01/2017). Hal ini tentu akan dimanfaatkan witawan asal kota Medan dan beberapa daerah lain untuk menikmati udara dingin Berastagi.(karodaily/ben/mtd/iwan).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *