LIBURAN HARI RAYA IMLEK 2017, TINGKAT HUNIAN HOTEL DI BERASTAGI MEMUASKAN

KaroDaily,BERASTAGI – Musim wisata perayaan Tahun Baru Imlek 2017 ” GONG XI FAT CHAI 2568”, minat kunjungan wisata ke Berastagi diperkirakan tetap ramai. Selain melihat tingkat hunian yang mendekati angka 100 persen, wisatawan lokal harian kemungkinan bakal memadati Berastagi.

Secara umum, tingkat occupancy hotel hingga Kamis (26/01/2017) sebagaimana terdata telah berada baik diatas 50 persen mulai saat malam Imlek , Jumat (27/01/2017) hingga saat perayaan Chinese New Year berlangsung, Sabtu (28/01/2017).

“Hingga kini (Kamis,26/01/2017) sudah terdata pasti rata rata diatas 50 persen, namun ini kan bergerak terus waktu ke waktu”,ujar Sinabung Hill Relations, Sariadi.

Senada, GM Bukit Kubu Hotel, Toni Bangun, mengatakan musim liburan Imlek juga memberi makna bagus untuk kalangan perhotelan. Seperti di Bukit Kubu Hotel yang juga tetap dijadikan pilihan berlibur wisatawan, baik untuk menginap maupun bermain di arena lapangan terbuka hijau.

“Pada malam Imlek kita sudah full, itu kemungkinan berlangsung hingga keesokan harinya,kita berharap minat kunjungan ini terus memiliki momentum”,terang Bangun.

Keterangan yang hampir sama juga diungkapkan General Manager (GM) Hotel Internasional Sibayak (HIS) Dedi Nelson di Berastagi, Kamis (26/01/2017). Menurutnya dari percakapan sesama manager hotel di Kota Berastagi, pemesanan (booking, red) hunian hotel sudah dilakukan tamu untuk tanggal 27 Januari hingga 31 Januari 2017 dan rata rata berada di angka 80 persen.

Dalam mengimbangi tingginya minat kunjungan saat perayaan Chinese New Year 2017 ini, masing masing hotel terlibat aktif meresponnya. Dimana dekorasi khas Tahun Baru China telah nampak menghiasi setiap areal hotel.(karodaily/mtd/iwan)
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to LIBURAN HARI RAYA IMLEK 2017, TINGKAT HUNIAN HOTEL DI BERASTAGI MEMUASKAN

  1. Pingback: glockonline.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *