TIM PENDATAAN DAMPAK GEMPA BUMI 5.6 SR TURUNKAN TIM HITUNG KERUSAKAN DAN KERUGIAN

KaroDaily,NAMAN TERAN – Tim pendataan kerusakan dampak gempa bumi 5.6 SR yang sempat mengguncang Kab Karo dengan pusat gempa berada di wilayah kecamatan Sibolangit ( Bandar Baru), Kab Deli Serdang. namun, hingga Selasa (24/01/2017) malam, belum didapati angka pasti kerugian.

“Kita belum dapatkan angka pastinya karena pendataan sendiri belum selesai dilakukan”,ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanail Perangin angin,SH.

Tim pendataan Kab Karo sambung Nail terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD), Dinas PUTR dan Dinas Permukiman dibantu oleh aparat desa dan kecamatan.

“Selain soal kerusakan, kita juga mendata angka pasti kerugian yang timbul akibat dampak gempa itu. hasilnya akan kita laporkan ke pemerintah atasn di propinsi maupun nasional”,tambah Nail.

Sebagaimana diketahui, saat gelar pertemuan di kantor BPBD propinsi Sumatera Utara, Medan,yang dihadiri Asisten I Pemkab Karo,Suang Karo Karo , Kepala BPBD Karo, Martin Sitepu,juga dihadiri oleh perwakilan BNPB, BPBD Propsu, BPBD Deli Serdang dan BMKG Bandung, Pemkab Karo diarahkan untuk melakukan pendataan atas dampak gempa bumi 5.6 SR yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) sarankan Pemkab Karo menggunakan kapasitasnya untuk menangani dampak goncangan gempa bumi 5.6 SR yang terjadi Senin (16/01/2017) malam dan berpusat di wilayah Deli Serdang ( Bandar Baru). BNPB menilai Pemkab masih mampu menanggulangi persoalan ini.

Namun begitu sebagaimana diungkap Direktur Bantuan Darurat BNPB, Eko Budiman Rabu (18/01/2017) di Kabanjahe,Pemkab juga diberikan ruang untuk mengajukan usulan ke BNPB jika dalam pelaksanaannya kelak menghadapi dilema soal keterbatasan di berbagai sektor.(karodaily/iwan).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *