POLISI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS SAAT PEMERIKSAAN RIZIEQ

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto menyampaikan rekayasa pengalihan arus lalu lintas jika terdapat unjuk rasa saat pemeriksaan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) di Mapolda Metro Jaya pada Senin (23/1/2017).

Meski massa diminta untuk tidak menutup badan jalan, polisi tetap mengantisipasi kepadatan di depan Mapolda Metro Jaya. Pengalihan arus bersifat situasional.

(Baca:Polisi Siapkan Pemeriksaan Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya)

“Apabila situasi lalu lintas di depan Mapolda sudah crowded dan menurut pertimbangan petugas perlu adanya tindakan diskresi kepolisian akan dipersiapkan rekayasa,” kata Budiyanto dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2017)

Berikut rekayasa pengalihan arus di depan Markas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah ke Blok M dari Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto- skat 2-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika-Jalan Pakubuwono-CSW-Blok M dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke depan Mapolda di Semanggi dibelokan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto-Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang-Jalan Tendean dan seterusnya atau diarahkan naik ke atas depan Plaza Semanggi-Jalan Gatot Subroto-Skat 2-Jalan Gerbang Pemuda-JalanAsia Afrika-Jalan Pakubuwono-CSW-Blok M dan seterusnya.

(Baca:Rizieq Shihab Diperiksa, Massa Tidak Diperbolehkan Masuk ke Mapolda Metro Jaya)

3. Arus lalu lintas dari Slipi yang akan mengarah ke Jalan Sudirman (depan Mapolda) di Semanggi diluruskan ke simpang Kuningan (Ende 3) belok kanan ke Mampang – Jalan Tendean – Jalan Wolter Monginsidi – Blok M dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Blok M yang akan mengarah Semanggi dibelokan ke kiri ke Pintu IX – Asia Afrika -Jalan Gerbang Pemuda – flyover Farmasi – Gatot Subroto – Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan – Jalan Rasuna Said dan seterusnya.

Rizieq akan diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia di lembaran rupiah.

Polisi belum menerima pemberitahuan aksi unjuk rasa maupun konfirmasi kehadiran Rizieq pada pukul 09.00 WIB.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *