SUPIR MENGANTUK, KECELAKAAN CIPALI AKIBATKAN TUJUH TEWAS

Cirebon, CNN Indonesia — Mobil Daihatsu Luxio berpenumpang 10 orang menabrak bagian belakang truk tronton di KM 161 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Minggu (15/1) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Kecelakaan itu menyebabkan tujuh orang penumpang Luxio meninggal dunia dan tiga orang luka -luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tabrakan terjadi karena supir Luxio bernama Aan Sawaludin diduga mengantuk.

“Diduga pengemudi kendaraan Luxio mengantuk sehingga kurang antisipasi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, Minggu (15/1/2017) dilansir detikcom.

Dirlantas Polda Jabar Komisaris Besar Tomex Kurniawan mengatakan, polisi menduga, mobil itu adalah angkutan gelap karena membawa 10 penumpang atau kelebihan muatan.

“Kayaknya begitu (angkutan gelap). Tapi kita mau kroscek lagi nanti,” kata Tomex Kurniawan.

Tomex Kurniawan menjelaskan peristiwa itu bermula saat kendaraan Daihatsu Luxio nopol B-1138-UKS yang dikemudikan Aan Sawaludin melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Tomen mengatakan setibanya di KM 161, Aan yang diduga mengantuk, ditambah Luxio dalam keadaan kelebihan muatan, sehingga sulit dikendalikan.

Saat kejadian pengemudi memacu mobilnya dengan kecepatan 80 sampai 100 kilometer/jam di lajur kanan dan pengemudi berniat menyalip truk di depannya menggunakan lajur kiri. Akhirnya menabrak ekor truk tronton nopol AB-8837-AK yang dikemudikan oleh Supardi, warga Jetis, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Tomex menuturkan kondisi mobil ringsek lantaran menabrak ekor truk tronton dengan kecepatan cukup kencang. Akibatnya tujuh dari sepuluh penumpang berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat itu tewas, termasuk sang pengemudi.

“Seluruh korban di evakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, di Jalan Bypass Palimanan-Jakarta, KM 2, Cirebon,” ungkap Tomex.

Korban selamat dalam insiden tersebut Alimansyah (20), warga Kabupaten Kuningan mengalami luka ringan; Kusmara (41), warga kuningan mengalami luka berat; dan Elah Siti Nopiah juga luka berat. (yul)
sumber: cnnindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *