KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BUKA RUANG PENINGKATAN JALAN KARO – LANGKAT

KARODAILY,JAKARTA – Pemerintah pusat,Kamis (12/01/2017) beri sinyal positif upaya pinjam pakai kawasan Taman Nasional Gunung Leuser TNGL sepanjang 4 km di jalan tembus – Karo – Langkat. Jalan tembus itu sendiri sempat menjadi salah satu ruas evakuasi masyarakat pengungsi korban erupsi GA Sinabung ke Kab Langkat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan dihadiri Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkunganan, Prof. Dr. Ir. San Afri Awang, M.Sc, Perwakilan KSP, Perwakilan BNPB Pusat, Watimpres Prof Budi, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting dan Kepala BPBD Kabupaten Karo Ir Martin Sitepu serta perwakilan Kementerian/Lembaga, Terkelin menyebut ada ribuan warga pengungsi yang saat itu terselamatkan jiwanya dengan melalui jalan tembus dari Kuta Rayat (Karo) – Telagah ,kecamatan Sei Bingei (Langkat).

“Jalan tembus (Karo-Langkat) sangat efektif menyelamatkan ribuan warga bila sewaktu-waktu erupsi Sinabung kembali terjadi, yang hingga sekarang belum diketahui sampai kapan berakhir,” harap Bupati Karo dari Jakarta.

Selain itu, Terkelin juga mengungkapkan peningkatan jalan tembus Karo – Langkat mendesak dilaksanakan demi menyeimbangkan kebutuhan mobilitas ekonomi kedepannya.Ini utamanya sambung Terkelin pada hal yang berkaitan dengan era perdagangan bebas yang semakin kompetitif yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta rencana pemerintah pusat mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

“Di luar kebutuhan utama sebelumnya, kita memandang urgensi jalan itu ditingkatkan sebagai jalan alternatif di tengah volume kenderaan yang melebihi daya tampung jalan Medan – Berastagi”,tambahnya.

Sebagaimana diketahui, jalan Medan – Berastagi merupakan jalur utama satu – satunya yang saat ini digunakan oleh para pengendara menuju 10 kabupaten berada di propinsi Sumut dan NAD.

Menyahuti permohonan bupati Karo tadi, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkunganan Hidup RI, Prof. Dr. Ir. San Afri Awang, M.Sc mengapresiasi harapan Pemkab Karo dan DPRD. Dirjen langsung merespon dan meminta untuk segera dibuat surat permohonannya dilengkapi dokumentasi dan dikirimkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secepatnya.(karodaily/nanang).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BUKA RUANG PENINGKATAN JALAN KARO – LANGKAT

  1. Pingback: order dmt bottled ayahuasca tea plants for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap

  2. Pingback: glockonline.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *