1 JANUARI 2017 SORE BERASTAGI DAPAT “TUMPAHAN” KENDERAAN ASAL DESTINASI WISATA DANAU TOBA

KARODAILY,BERASTAGI – Penumpukan kenderaan di kota Berastagi Minggu (1/1/2017) sore mulai kelihatan jelas. Selain kenderaan milik wisatawan yang menghabiskan waktu di kota ini, padatnya jalanan juga ditambah lagi dengan dipilihnya jalur Berastagi oleh pengunjung asal kawasan Danau Toba yang berencana balik ke Medan.

“Ya kita mendapatkan data kalau kenderaan dari arah Simalungun, Parapat, Silalahi dan kawasan Danau Toba memilih jalan Berastagi sebagai jalur “,ujar Kapos Pam II Ops Lilin Toba 2016 Polres Tanah Karo, Ipda P Hutahean.

Hutahean menambahkan, dengan bertambahnya volume kenderaan dari lokasi yang disebutkan diatas, sudah barang tentu hal ini mengakibatkan seluruh jalan di Berastagi yang menuju Medan padat total.

Untuk itu, pihaknya sambung Hutahean mengambil jalan mengurai kemacetan dengan menggunakan jalur jalan alternatif jalan Perwira, kemudian membelahnya di Simpang Jaranguda. Disana pilihan jalur alternatif Jaranguda – Tongkoh – Medan disampaikan untuk membuat pengguna kenderaan berfikir jalur yang akan mereka pakai.

“Untuk yang masih ingin memanfaatkan waktu belanja ke Pasar Buah, kita arahkan lewat jalan Gundaling, turun ke bawah sudah sampai di Pasar Buah,”terangnya.

Sementara untuk yang ke Medan lewat jalan utama (Djamin Ginting), polisi memberikan dua jalur.(karodaily/nanang).
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *