POLSEKTA BERASTAGI HIMBAU HOTEL DAN OBJEK WISATA TINGKATKAN PENGAWASAN HILIR MUDIK KENDARAAN

KARODAILY, BERASTAGI – Antisipasi kehilangan kenderaan saat menikmati liburan di kota Berastagi sekitarnya, aparat kepolisian ingatkan kepada usaha perhotelan dan pengelola objek wisata tingkatkan pengawasan keluar masuk kenderaan. Selain itu, kepada pengunjung juga diharapkan tidak meletakkan kenderaannya sembarangan.

Himbauan itu disampaikan Kapolsekta Berastagi, Komisaris Polisi Agust Sitepu, Jumat (30/12/2016). Lebih lanjut Agust mengatakan, pengawasan harus dilakukan secara intensif dan berkelanjutan. Karena, dengan tertibnya system pengamanan hilir mudik kenderaan di kawasan perhotelan, penginapan dan bungalow serta objek objek wisata dapat meminimalkan rencana aksi kawanan pelaku curanmor.

“Pihak keamanan masing – masing yang paling mengetahui pola pengamanan di masing – masing tempat, jangan lalai, karena itu dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan. Selain itu, secara rutin berkoordinasi dengan kita selaku polisi”,ujarnya.

Sebaliknya, wisatawan juga diminta untuk tetap memiliki self safety. Ini sambungnya tertuju kepada pemilik kenderaan, jangan sekali kali terang Agus wisatawan lalai karena dapat berakibat yang tidak menyenangkan.

“Khusus bagi pemilik kenderaan roda dua jangan malu gunakan kunci ganda, dan kepada pemilik roda empat agar ikuti tata letak parkir yang ada.Kita tentu sama tidak menginginkan niat bersenang senang berubah malang”,tambahnya.

Sementara, di internal kepolisian sendiri, Agust menyebut kalau pihaknya akan mengerahkan segenap kemampuan mengantisipasi munculnya kejahatan pencurian kenderaan bermotor saat musim liburan tahun baru 2017 di Berastagi. Dengan system yang telah baku, jajarannya akan melakukan monitoring keliling di seluruh objek wisata.

“Kita kerahkan personil untuk membantu pengawasan, termasuk yang ada di Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Pantau selama musim libur ini.Kita juga tidak ingin kecolongan”,tegasnya.

Sebagaimana diketahui, diperkirakan, hingga musim tahun baru 2017 ini, volume kenderaan yang akan memasuki wilayah Berastagi, khususnya saat hari H tahun baru diperkirakan berada diatas 8.000 ribuan kenderaan bermotor. (karodaily/nanang)
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to POLSEKTA BERASTAGI HIMBAU HOTEL DAN OBJEK WISATA TINGKATKAN PENGAWASAN HILIR MUDIK KENDARAAN

  1. Pingback: Cheap Vape cartridges

  2. Pingback: ferum shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *