BERASTAGI MACET, JALAN JAMIN GINTING PADAT MERAYAP

KARODAILY, BERASTAGI – Puncak liburan Tahun baru 2017, sejumlah ruas jalan di Berastagi mengalami kemacetan parah, Minggu (01/01/2017) sekitar Pukul 18:00 WIB. Jalan dua sisi dari dan menuju Berastagi nyaris mengalami macet total. Kendaraan roda empat mengular di sejumlah jalan inti kota daerah tujuan wisata ini.

Pantauan Karo Daily, sepanjang jalur ke Jalan Jamin Ginting dari arah Kabanjahe hingga Jalan Veteran Berastagi tampak padat merayap. Dari arah Kabanjahe macet sudah mulai terjadi sejak simpang Korpri. Petugas kepolisian yang tersebar di berbagai titik ruas jalan nyaris tidak bisa berbuat banyak meski berupaya mengurai kemacetan yang terjadi.

Kondisi yang sama juga tampak di Jalan Jamin Ginting dari arah Medan. Tingkat masuk dan keluar kenderaan roda dua dan empat yang tampak di depan Pos Pam I Ops Lilin Toba 2016 Polres Tanah Karo jalan Djamin Ginting, Doulu, cukup tinggi. (Baca: Arus Keluar Masuk Kenderaan ke Berastagi 1 Januari 2017 Tinggi)

Penumpukan kendaraan yang terjadi di Berastagi ternyata bukan disebabkan lantaran sangkin tingginya kunjungan wisata ke Berastagi. Namun, kemacetan ditambah arus balik dari wisatawan yang berkunjung ke kawasan Simalungun dan berbagai kabupaten tetangga.

“Ya kita mendapatkan data kalau kenderaan dari arah Simalungun, Parapat, Silalahi dan kawasan Danau Toba memilih jalan Berastagi sebagai jalur,“ ujar Kapos Pam II Ops Lilin Toba 2016 Polres Tanah Karo, Ipda P Hutahean. (Baca: Berastagi Dapat ‘Tumpahan’ Kendaraan Asal Danau Toba)

Dikatakannya, untuk mengurai kemacetan, pihaknya menggunakan jalur alternatif melalui Jalan Perwira. Kemudian, membelahnya di Simpang Jaranguda. Disana pilihan jalur alternatif Jaranguda-Tongkoh-Medan disampaikan untuk membuat pengguna kenderaan berfikir jalur yang akan mereka pakai.

“Untuk yang masih ingin memanfaatkan waktu belanja ke Pasar Buah, kita arahkan lewat jalan Gundaling, turun ke bawah sudah sampai di Pasar Buah,” katanya.
sumber: karodaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

6 Responses to BERASTAGI MACET, JALAN JAMIN GINTING PADAT MERAYAP

  1. Pingback: Replica rolex 115210

  2. Pingback: Buy guns online

  3. Pingback: put there as follow

  4. Pingback: Glo Extracts Master Box

  5. Pingback: Buy Weed Online USA

  6. Pingback: origin mushrooms - golden teacher mushroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *