BEGINI KONDISI MONAS MENYAMBUT MALAM TAHUN BARU

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Monas pada Sabtu (31/12/2016) jelang tahun baru 2017 terus didatangi pengunjung. Semakim malam kawasan ini berubah ramai.

Pantauan Kompas.com Sabtu malam pukul 19.30 WIB, meski ramai pengunjung, kondisi kawasan Monas belum sampai padat berdesakan. Masih banyak tempat kosong yang bisa dipakai pengunjung untuk berduduk santai menikmati pemandangan Monas.

Para pengunjung terlihat duduk di berbagai sudut tempat termasuk di rerumputan Monas.

Mulanya pengunjung tidak diperbolehkan untuk duduk di lokasi rerumputan Monas agar tidak merusak taman. Namun, semakin ke sini larangan yang berulang kali diumumkan lewat pengeras suara itu tidak diindahkan. Banyak yang membentang tikar atau alas lainnya agar bisa duduk di rumput taman di dalam Monas.

Pengelola Monas sebenarnya telah memasang tali plastik untuk menandai larangan masuk ke area rumput. Namun, hal tersebut nampak sia-sia.

Sementara itu, tidak terlihat adanya pertunjukan atau hiburan khusus seperti musik atau panggung-panggung yang didirikan di dalam kawasan Monas. Susana di dalam kawasan Monas juga lebih tertib dari pedagang kaki lima (PKL) yang berkeliaran.

Pengunjung Monas yang hendak jajan atau berbelanja dipusatkan di pintu masuk Monas Lenggang Jakarta. Di sana memang disediakan berbagai jualan bagi pengunjung mulai dari makanan, minuman, pakaian, berbagai souvenir dan asesoris, dan toilet.

Kemeriahan tahun baru di Monas mungkin akan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, acara car free night (CNF) di kawasan Jalan Thamrin dan Sudirman yang berdekatan dengan Monas dibatalkan.

Pengelola Monas juga memberi pengumuman imbauan agar pengunjung tidak membawa petasan ke dalam kawasan Monas.

Namun, perbedaan suasana menyambut tahun baru ini tidak menyurutkan pengunjung yang datang. Semakin malam pengunjung yang masuk lewat pintu masuk Monas Lenggang Jakarta terus berdatangan.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *