AHOK: KOK BISA BANYAK SAMPAH DI KALI DI CILILITAN? PPSU KE MANA?

Jakarta – Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) yang melakukan blusukan di Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, dibuat kaget dengan keadaan Kali Curuk yang berada di wilayah tersebut. Ahok kaget karena banyaknya sampah di kali itu.

Ahok diajak oleh seorang warga bernama Saleh (60) untuk mengecek rumahnya yang sudah tidak dapat ditinggali karena sering terkena banjir parah. Saleh curhat kepada Ahok bahwa rumahnya pernah banjir setinggi 10 meter lebih.

“Saya di sini sudah lama, Pak Ahok. Waktu tahun 2007 sama tahun 2012 banjirnya parah banget sampai 10 meter lebih. Pernah sebulan baru surut banjirnya,” kata Saleh kepada Ahok di lokasi blusukan, Rabu (28/12/2016).

“Wah, kok ini bisa banyak sampah begini Pak? PPSU-nya ke mana ini?” tanya Ahok pada Saleh.

“Saya juga enggak tahu, Pak. Ini sampah dari Pasar Induk sama dari mall situ juga, Pak,” jawab Saleh.

Ahok mengatakan dirinya sudah berusaha untuk menanggulangi banjir di kawasan tersebut, salah satunya adalah dengan membongkar jembatan yang dilintasi Sungai Ciliwung di Kalibata, Jakarta Selatan. Ahok mengatakan akan mencoba membersihkan Kali Curuk tersebut dari sekitar Pasar Induk.

“Nanti akan saya suruh orang saya bersihkan dari sekitaran Pasar Induk. Ini parah banget sampahnya,” tutup Ahok.(bis/bag)
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *