PERAYAAN NATAL MORIA GBKP KLASIS LAU BALENG DI 3 RAYON SUKSES

Tanah Karo (SIB)- Perayaan Natal Moria (kaum ibu) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Lau Baleng tahun 2016 berbeda dari tahun sebelumnya. Natal kali dilaksanakan di 3 rayon yakni di Desa Lau Peradep Kecamatan Lau Baleng (I), di Desa Renun Kecamatan Tanah Pinem Dairi (II) dan di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardingding rayon III berlangsung sukses.

Hal itu disampaikan Ketua Moria GBKP Klasis Lau Baleng Lafrida br Tarigan SPdK pada sambutannya di perayaan Natal Moria rayon II di Majelis Runggun Lau Renun, Rabu (21/12). Menurutnya, antusias kehadiran Moria pada perayaan Natal tahun ini jauh lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pemetaan tempat pelaksanaan Natal tersebut sedikit lebih memperpendek jarak tempat pelaksanaan kegiatan Natal yang diadakan pada hari yang berbeda. Ternyata cara ini lebih efektif untuk menciptakan antusias kehadiran Moria di wilayah Runggun. “Dari data yang diperoleh dari panitia pelaksanaan masing-masing rayon hanya 3 runggun yang tidak hadir dari 23 runggun se Klasis Lau Baleng,” ungkap Lafrida.

Sementara khotbah Natal disampaikan Pdt Elba Barus STh yang juga Wakil Ketua Klasis Kabanjahe Tiga Panah dengan tegas menyampaikan pesan Natal kepada seluruh Moria bahwa kecantikan untuk jasmani terkadang kita berani beli mahal, tetapi untuk kecantikan rohani sering kita berhitung. Pdt Elba mengingatkan bagaimana sikap Lidia dalam kitab Rasul Paulus 16:13-15. Lidia berani meninggalkan pekerjaannya untuk ikut melayani bersama Paulus, pada hal ia sendiri seorang pedagang kain, tidak pernah berpikir untung rugi untuk meninggalkan pekerjaannya demi pelayanan.

“Sikap Lidia melalui Natal Moria ini perlu diteladani kaum ibu GBKP, tetap tekun, setia dan membawa kedamaian bagi keluarga, gereja dan masyarakat sesuai dengan tema Natal kita,” ujar Barus.

Sementara dalam perayaan Natal Moria Klasis Lau Baleng di tiga rayon masing-masing memperlombakan vokal grup, Cerdas Tangkas Alkitab (CTA) dan Pantomim. Hadir pada perayaan Natal Moria Klasis Lau Baleng rayon II itu, Bendahara Klasis Lau Baleng Pt Theo Sinulaki, Ketua Mamre Klasis Obet Sihombing, Sekretaris Lansia Viveri J Silangit dan seluruh jajaran Moria Klasis Lau Baleng. (B02/f)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *