BEGINI CARA AHOK TARIK MINAT PEMILIH PEMULA UNTUK MEMILIHNYA

Jakarta – Cagub-cawagub DKI yang bersaing di Pilgub DKI 2017 terus bersaing untuk menarik hati pemilih pemula. Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta ada sekitar 500.000 pemilih pemula yang akan memberikan suara mereka pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) punya caranya sendiri agar para pemilih pemula memilih dirinya sebagai Gubernur DKI 2017-2022. Ahok mengatakan dirinya akan lebih memanfaatkan media sosial untuk menggaet mereka.

“(Caranya) Sharing di socmed (social media, -red),” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Menurut Ahok, para pemilih pemula tidak bisa diberi tahu dengan cara menasihati. Mereka lebih memilih untuk melihat apa yang sudah dikerjakan oleh Ahok-Djarot agar mereka tertarik memilih mereka.

“(Pemilih) Pemula itu tidak bisa terima nasehat, ngajar seperti dosen. Mereka sudah enggak terlalu tertarik, mereka perlu bukti. Untuk pemilih pemula, kita enggak perlu banyak omong,” tutur Ahok.

Salah satu program yang akan digunakan oleh Ahok untuk menarik minat pemilih pemula untuk memilih dirinya adalah RPTRA yang sedang dibuat di Kalijodo. Menurut Ahok, RPTRA Kalijodo nantinya akan lebih banyak fasilitas untuk para pemuda.

“Kamu lihat Kalijodo di malam hari sekarang sama 10 bulan lalu seperti apa, lalu mereka bikin videonya. Mereka kreatif loh kita dorong mereka buat (video) lalu dia kirim ke kita. Dia foto malam Kalijodo 10 bulan lalu dan sekarang beda,” ucap Ahok.

“Terus mereka bisa nikmati secara gratis untuk (sepeda) BMX dan skateboard,” tutupnya.(bis/bag)
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *