MALAYSIA CIPTAKAN SALJU ABADI DAN BERJUTA LAMPU SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU

Selangor (SIB)- Menyambut liburan panjang, khususnya Natal dan Tahun Baru, Malaysia menciptakan es serta salju abadi dan berjuta lampu. Lokasinya di Shah Alam, Selangor. Dalam keriangan tersebut, satu negara bagian di Malaysia itu melengkapi dengan membangun house of horror.

Direktur Tourism Malaysia di Medan, Indonesia Azhari Haron di Medan, Selasa (20/12), mengatakan, pihaknya mengandalkan sektor perpelancongan dalam mendongkrak perekonomian negara. “Perpelancongan menjadi idola. Khusus dari Indonesia, sangat dimanjakan karena wisatawan dari Nusantara paling banyak membelanjakan uangnya, setelah Tiongkok,” tegasnya didampingi Marketing Manager Tourism Malaysia Medan TW Harsono Pane dan Natasya Andriani.

Dalam hal berjuta lampu dan es abadi tersebut, dioperasikan dengan teknologi canggih disertai lighting istimewa, rumah hantu yang berada di lokasi Jalan Multimedia 7/AG 40000 Shah Alam, Selangor-Malaysia itu menjadi lokasi hiburan terseram secara global minimal di Asia.

Sebelumnya, Paul Khek dari I-City Properties Sdn Bhd seperti disiarkan Star.Com, menjelaskan, operator dalam rumah horor tersebut dioperasikan menggabungkan mekatronik (mesin dan elektronik). Menurutnya, apa yang diciptakan untuk maksud memberikan hiburan, khusus dunia horor untuk menguji andrenalin.

House of Horror dikonvergensi dengan Red Carpet Wax dan permainan bermandi salju abadi karena posisinya minus 5 derajad hingga melebihi titik beku. Teknologi tersebut menjadikan es abadi untuk permainan ice skeating dan lainnya.

Azhari Haron bilang, menyambut Natal dan Tahun Baru 2017, Legoland Malaysia Resor menciptakan desa bersalju di mana ada sebuah mesin yang dapat menciptakan special effect salju empat kali dalam sehari.

Di lokasi ini ada Pohon Natal tertinggi di Asia dan terbuat dari balok DUPLO. Di tempat serupa ada sinterklas beserta kereta rusa di sekeliling Legoland Malaysia Resort. Sinterklas membagikan permen serta bisa diajak berfoto bersama. “Legoland Malaysia Resort ikut menghidupkan kembali kisah klasik Natal dalam pertunjukkan Christmas Carl setiap hari selama bulan Desember. Puncaknya adalah parade kembang api dari Lego 3D akan menghiasi hari terakhir di tahun 2016,” jelas pria familiar itu.

Sebelumnya, Young Pil-Kim dari Legoland Malaysia Resort mengatakan, pihaknya mengadopsi teknologi mutakhir namun alami dalam kaitan dimaksud. (R9/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *