RAZMAN AKUI SRI BINTANG YANG MENGONSEP SURAT AGAR MANDAT JOKOWI DICABUT

Jakarta – Surat permintaan mandat Presiden Joko Widodo untuk dicabut yang dikirim ke MPR/DPR RI, menjadi salah satu bukti ditetapkannya Sri Bintang Pamungkas sebagai tersangka dugaan makar. Razman Arief Nasution tak menampik bahwa surat tersebut dikonsep oleh kliennya.

“Itu jelas Pak Sri Bintang (yang mengkonsep), (dan yang mengetik) Pak Bintang juga,” ujar Razman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Namun menurut Razman, surat tersebut adalah hak Sri Bintang untuk menyampaikan aspirasinya sebagai warga negara. Menurutnya, upayanya itu dalam koridor konstitusional.

“Dia melakukan itu, tapi bentuk aspirasi, dia tidak suka pemerintahan ‘bagaimana kalau kita ganti saja’, itu kan enggak masalah hanya aspirasi,” ujar Razman lagi.

Razman sudah berdialog dengan sejumlah pakar pidana, terkait pasal dugaan makar yang dituduhkan terhadap kliennya itu.

“Pak Mahfud sudah bilang kalau unsur (pasal) 107 (KUHP) tidak akan dapat. Ambilah 107 dan jika tidak ditemukan maka, batal demi hukum,” sambungnya.

“Polri kalau memang ada kekeliruan silahkan dibebaskan, enggak ada menang-kalah. Lebih baik membebaskan 1000 orang yang bersalah daripada menghukum satu orang yang tidak bersalah,” pungkas Razman.(mei/rna)
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to RAZMAN AKUI SRI BINTANG YANG MENGONSEP SURAT AGAR MANDAT JOKOWI DICABUT

  1. Pingback: free cad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *