PERAYAAN NATAL LANSIA GBKP KLASIS LAU BALENG DIRANGKAI DENGAN PENGOBATAN GRATIS

Tanah Karo (SIB) – Perayaan Natal lanjut usia (Lansia) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Lau Baleng berlangsung hikmad, sekaligus adakan pengobatan gratis yang dihadiri pengurus lansia GBKP Pusat, Sabtu (10/12) di jambur GBKP Klasis Lau Baleng, Karo.

Khotbah Natal yang disampaikan Pdt Janwar Jesuil Ginting STh kepada lansia agar tetap berpengharapan kepada Tuhan. Orang muda, tua bahkan sekalipun sudah renta dihadapan Tuhan semua akan dikasihi Tuhan. Yakinlah bahwa kita semua berharga dihadapan Tuhan (Yesaya 46:4). Sesuai dengan sub tema Natal mengajak lansia untuk tetap semangat, sebab Tuhan membuat hidup lansia berharga, ujarnya.

Sementara Sekretaris Lansia GBKP Pusat, Pt Ir Markoni Ginting menyampaikan bahwa lansia sudah menjadi lembaga kategorial yang mempunyai peran penting untuk melayani orangtua lanjut usia. Untuk itu, pengurus lansia GBKP Pusat mengajak seluruh Badan Pekerja Majelis Runggun agar membentuk pengurus kategorial Lansia tingkat Runggun serta membuat program kerja yang memberi pendampingan kepada orangtua lanjut usia di seluruh jajaran GBKP.

Sementara Ketua BP Majelis Klasis Lau Baleng, Pdt Jery Yonanta Sitepu STh menyampaikan bahwa perayaan Natal tahun ini dilakukan dengan sederhana, namun penuh hikmad, katanya.

“Kita bersyukur karena Natal lansia Klasis Lau Baleng tahun ini bisa kita rangkai dengan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian bingkisan kepada seluruh lansia. Ini merupakan kegiatan pelayanan nyata sebagai kepedulian terhadap lansia,” ungkapnya.

“Natal lansia sudah menjadi kalender tetap setiap tahun di Klasis Lau Baleng, ini merupakan sebuah program pelayanan kepada Lansia untuk perlu terus ditingkatkan, sehingga orangtua kita dapat merasakan pelayanan gereja kita secara khusus kepada lansia,” kata Pdt Jery.

Sementara kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di kantor GBKP Klasis Lau Baleng yang dilayani oleh dr Rumbang br Sembiring dan dr Jhonson Peranginangin melakukan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Kegiatan ini dilakukan seusai perayaan Natal dan penyerahan bingkisan. (B02/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *