KENAPA HARUS TRAVELLING?

Mungkin bebrapa orang akan bertanya, kenapa harus travelling sekarang?
Saya menjawab, “karena belum tentu esok kita akan travelling juga kan?”

Cerita Backpacker

Ga bisa di punfkirin lagi, pasti hampir setiap pemikiran orang-orang yang melihat kita sering jalan-jalan mereka kira kita cumin ngabisin uang aja.
Tapi kalau menurut gua, lebih penting pengalaman dari pada uang, uang bisa di cari kapan aja, pengalaman lebih berharga ketika kita masi muda dan bisa melakukan itu.

kalau masalah biaya jangan takut, semua bisa di minimalisir.
di postingan yang selanjutnya gua akan kasi tips jalan jalan degan biaya murah.
tapi kalau lu punya duit yang cukup, udah lakuin aja sekarang, lagian duit banyak buat apa kalau Cuma di simpan? Nah ini lah salah satu cara membeli pengalaman yang sangat baik. J

1. Kamu belajar untuk lebih memahami lingkungan sekitar

ketika travelling, lu akan terbiasa dengan suasana yang baru, sehingga lu akan belajar bagaimana cara menyesuaikan prilaku ketika berada di suatu derah tertentu, karena semua daerah itu berbeda beda. Dan lu bisa belajar banyak dari dana.

2. Kamu tidak akan pernah merasa sendirian apalagi kesepian 😀

Oia, buat para jomblo travellers, kali ini lu akan merasa ramai, karena dengan travelling gua yakin lu ga bakal kesepian lagi deh, soalnya selama di perjalanan lu pasti ketemu dengan para pelancong yang lain, dan dengan travelling lu bakal punya teman yang semakin banyak dari pada lu Cuma di rumah pegang hape seharian.
jadi merut gua, bagi yang takut travelling sendiri, mulai saat ini jangan takut lagi ya. 😀

3. Banyak makanan enak di luar sana

Nah, selama travelling di luar kota bahkan di luar negri, jangan samapi ketinggalan dengan aneka makanan yang sangat beraneka ragam, di luar sana masi banyak makanan yang sangat lezat yang bisa lu coba ketika travelling. Karena setiap daerah pasti punya makanan khas masing-masing.

4. Kamu belajar mengenai budaya baru di sebuah tempat.
Jangan-jangan kamu akan menggunakan bahasa baru untuk berkomunikasi? Haha.

Ketika travelling lu bakal menambah wawasan yang sangat baik, apalagi tentang Budaya yang ada di detia daerah, karena di detiap daerah biasanya mempunyai Budaya yang berbeda-beda. Dan kamu akan lebih memahami setiap perbedaan di antara setiap Budaya, dan bisa aja lu bakal tertarik buat mempelajari sedikit bahasa dari setiap daerah, contohnya mengucapkan salam atau terimakasih.

5. Kamu belajar untuk lebih memahami alam

Jangan ambil apa pun selain foto, jangan tinggalkan apa pun selain jejak kaki, dan jangan bunuh apa pun selain waktu.
Pernah dengar etika tersebut? Dan setelah travelling lu bakal lebih menghargai apa itu mencintai alam yang sesungguhnya, karena lu akan sadar betapa bodohnya manusia yang mau merusak alam, dan betapa pentingnya alam bagi manusia, dan lu bakal benar-benar mencintao alam dengan sesungguhnya.

6. Kamu belajar untuk mencoba kehidupan yang berbeda dari rutinitasmu

Dan selama travelling lu bakal melakukan beberapa hal yang belum pernah kamu lakukan di kehidupan sehari-hari kamu, seperti memancing, bercanda gurau dengan orang-orang yang tinggal di pedalaman, dan berbagi tentang pengalaman, dan bahkan saya juga pernah di ajak menanam padi di salah satu persawahan.

7. Kalau coba group travel, kamu akan menikmati waktu kebersamaan dengan teman-teman

Persahabatan akan semakin lekat jika kalian mencoba perjalanan bersama-sama. Kalian akan mensharing segala hal, mulai dari makanan, tempat tinggal, dan juga kenangan.

Ada dua pilihan jika kalian melakukan perjalanan, persahabatan kalian bisa lebih dekat atau malah hancur sama sekali. Karena terkadang perjalanan bisa membuka siapa kita sebenarnya. Apa yang disembunyikan dengan baik bisa terbuka dengan gamblang. Hhaha.

8. Kamu akan punya foto-foto dan cerita perjalanan yang bisa kamu bagikan kepada anak cucumu nanti

Dengan mendokumentasikan perjalanan selam travelling, lu bakal punya nilai lebih, kenapa? Dengan mengabadikan momen ketika berpergian, berarti lu punya sesuatu buat lu certain buat anak dan cucu kita nanti, walaupun suatu saat nanti udah ga ada lagi pohon sehijau sekarang, dan air laut sejernih sekarng, dan gua harap kita semua masi menjaganya. J

Nah, itulah beberapa alasan gua kenapa lu harus travelling ke tempat yang belum pernah lu kunjungin, asik kan?
nah sekian dulu artikel saya hari ini, sampai jumpa di artikel saya yang selanjutnya.
thanks J
sumber: ceritabackpaker.

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *