PELANTIKAN KADES JARANGUDA KARO DIMINTA DITUNDA

Tanah Karo (SIB)- Pasca pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karo pada Oktober kemarin ternyata menyisakan persoalan baru. Pasalnya salah seorang bakal calon kepala desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jago Ginting melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Kabanjahe agar pelantikan Kepala Desa Jaranguda ditunda. Tuntutan ini disampaikan gara-gara Jago Ginting tidak diikutkan dalam proses verifikasi dan pencabutan nomor untuk calon kepala desa di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo beberapa waktu lalu.

Menurut Jago Ginting kepada beberapa wartawan di Kabanjahe, Kamis (8/12), dirinya melalui kuasa hukumnya telah mendaftarkan gugatan perkara ini ke Pengadilan Negeri Kabanjahe dengan nomor registrasi :57/Pdt.G/2016/PN/Kbj pada tanggal 7 Oktober 2016.

“Saya meminta penundaan pelantikan kepala desa Jaranguda, karena menurut saya ada kejanggalan dan dugaan perbuatan melawan hukum dengan menghilangkan hak saya sebagai warga negara Indonesia, mengesampingkan peraturan perundangan-undangan, sehingga saya batal menjadi calon kepala desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, padahal sesuai surat edaran Menteri dalam negeri nomor:140/PUU-XIII/2015 dan keputusan Mahkamah Konstitusi RI saya berhak ikut dalam pemilihan kepala desa tersebut,” imbuhnya.

Masih menurut Jago Ginting, pihak yang digugat dalam kasus ini adalah Pemkab Karo dan panitia pemilihan kepala desa Jaranguda. Surat gugatan tersebut di tembuskan kepada Mendagri, Gubsu, Inspektorat Sumut, Ketua DPRD Sumut, Ketua DPRD Karo dan Bupati Karo. (B01/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PELANTIKAN KADES JARANGUDA KARO DIMINTA DITUNDA

  1. Pingback: Cybersecurity in banks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *