3000 WARGA KARANG TARUNA SUMUT AKAN DI ASURANSIKAN, KATA TENGKU !

medanToday.com,MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nurady MSi menyatakan siap menghadiri Bulan Bhakti ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 21-23 Desember 2016 di Kota Medan. Kesiapan tersebut dinyatakan Gubsu saat menerima Audiensi Ketua dan Pengurus Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, Selasa (29/11) di Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Gubsu Erry menekankan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk yang mendampingi dalam kesempatan tersebut, untuk memfasilitasi program Karang Taruna hingga tingkat desa/ kelurahan. Hal itu penting, mengingat peran Karang Taruna dalam pembangunan khususnya bagi pemberdayaan generasi muda dan penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di masyarakat sangat diperlukan.

“Apalagi, kita ketahui bersama, Karang Taruna merupakan salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat yang tersebar hingga ke tingkat desa dan kedudukannya diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujar Erry seraya meminta jajarannya mempelajari dan menyusun Peraturan Gubernur Sumatera tentang Pemberdayaan Karang Taruna dan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Karang Taruna, Gubsu meminta Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara untuk mengirimkan database Pengurus Karang Taruna hingga ke tingkat desa/ kelurahan.

“Biar kita asuransikan, harus jadi.Untuk tahun ini sebagai permulaan kita asuransikan 3000 orang,” lugas Erry dan mendapatkan aplaus dari peserta audiensi.

Sementara Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara H Sholahuddin Nasution SE MSi didampingi Sekretaris Zulkarnaen Herman dan Ketua Kabupaten/ Kota melaporkan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti dan Expo Karang Taruna diantaranya, pameran produk uggulan UKM Karang Taruna, pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), penyerahan Piagam Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Gubsu untuk Pembina Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada camat, kepala desa/ lurah berprestasi dalam pemberdayaan Karang Taruna.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, dimana para peserta homestay di rumah warga. “Puncak acara akan dihadiri 2000 warga Karang Taruna se-Sumatera Utara,” ujar Solahuddin. (mtd/ril)
sumber: medantoday

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *