WAJAH KALIJODO KINI: ADA LAPANGAN FUTSAL HINGGA SKATEPARK

Jakarta – Kawasan bekas lokalisasi Kalijodo kini berubah total. Daerah yang juga terkenal dengan tindak premanisme, kini disulap menjadi sebuah tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pantauan detikcom di lokasi, pada Jumat (25/11/2016) sekitar pukul 16.00 WIB, proses pembangunan belum selesai benar, tetapi perubahan drastis sudah terlihat. Tampak ada lapangan futsal, platform untuk bermain skateboard dan jogging track.

Para pekerja juga terus melakukan pengerjaan bagian skatepark yang berada di sisi selatan. Sementara, untuk pengerjaan jogging track juga masih dilakukan. Taman yang berada mengelilingi jogging track juga sudah nampak terlihat subur.

Rencananya, daerah yang dulunya terkenal kumuh ini juga akan dibangun sejumlah fasilitas publik seperti lapangan futsal, kolam renang, dan musala. Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 80 persen, pihak kontraktor juga yakin jika akan selesai pada tepat waktu.

Sementara, pembangunan ini sendiri akan ditargetkan rampung pada bulan Desember 2016, sehingga tempat ini nantinya juga bisa digunakan sebagai perayaan tahun baru 2017 untuk warga Jakarta.(dhn/dhn)
sumber : detik.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *