URAI KEMACETAN JALAN LINTAS WISATA KABANJAHE, BUPATI KARO : PENINGKATAN JALAN RING-ROAD DIPRIORITASKAN

Karo, Sorakaro.com-Kota Kabanjahe sebagai daerah lintas wisata, otomatis kepadatan jalan tidak dapat dihindarkan. Kompleksitas perlalulintasan, khususnya di kota Kabanjahe menjadi perhatian serius Bupati Karo. Mengurai kepadatan dan kemacetan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana minta ring road kota Kabanjahe (jalan lingkar) agar dibenahi dan ditingkatkan pembangunannya supaya bisa dimanfaatkan.

“Jalan lingkar ini, harus dimaksimalkan supaya bisa dimanfaatkan mengurai kemacetan sejumlah ruas jalan inti kota. Ini harus diperbaiki, anggaran perbaikannya bisa ditampung di APBD TA 2017,” terang Terkelin Brahmana kepada wartawan, Selasa (22/11) saat meninjau jalan ring road kota Kabanjahe.

“Ring road (jalan lingkar luar) kota Kabanjahe ini, harus dapat difungsikan dan dimaksimalkan untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan jalan-jalan inti kota,” tegasnya.

Benar, bahwa jalan lingkar luar Kabanjahe sudah mendesak difungsikan untuk mengurai kepadatan dan kemacetan di inti kota maupun sebagian ruas jalan lainnya khususnya di hari libur hari besar keagamaan, jelasnya.

Bupati Karo menambahkan, masalah transportasi khususnya kemacetan menjadi salah satu prioritas Pemkab Karo lima tahun ke depan. Apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan setiap harinya tentunya harus diikuti dengan kesiapan sarana dan prasarana yang ada.

Dikatakannya, dinamika pertumbuhan transportasi dan kepadatan di inti kota Kabanjahe yang kian tinggi harus turut disiasati dengan ide-ide yang solutif, inovatif serta bermanfaat. Inilah yang saya harapkan dari dinas-dinas terkait. Semua harus bekerja untuk rakyat. Dengan berfungsinya jalan lingkar ini, tentunya akan memindahkan kepadatan di inti kota, jelas Bupati.

Salah seorang warga Kabanjahe, Dasar Ginting, ketika dimintai wartawan tanggapannya mengaku, sudah saatnya jalan lingkar kota Kabanjahe ditingkatkan pembangunannya, di beberapa titik perlu diperlebar dan dibuatkan drainasenya. Lebih cepat lebih baik. Pemkab Karo harus memfungsikan jalan lingkar ini mengantisipasi kemacetan beberapa tahun kedepan.

“Dengan berfungsinya jalan lingkar tentunya sekaligus memindahkan kepadatan di inti kota. Coba lihat sejumlah ruas jalan di inti kota, saban hari macat. “Kalau ditinjau dari kondisi jumlah penduduk serta luas Kabanjahe sebagai ibukota Kabupaten yang merupakan kota lintasan, hampir dipastikan kepadatan dan kesemrautan lalu lintas akan terjadi beberapa tahun kedepan apabila tidak dilakukan perluasan kota yang cepat dan mendesak, sekarang saja di inti kota sudah terasa sumpek, bagaimana kedepan,” ketusnya.

Kelanjutan jalan lingkar (ring road) Kabanjahe yang sudah lama diterlantarkan perlu dibenahi kembali. Padahal sudah milyaran anggaran Pemkab Karo habis untuk pembangunan ring road semasa Bupati DD Sinulingga. Kedepan, Pemkab Karo perlu memikirkan pentingnya, memekarkan kota Kabanjahe menjadi dua atau tiga kecamatan untuk mengurai kepadatan inti kota, ujar Dasar Ginting.

Terpisah, Kepala Dinas PUD Kabupaten Karo, Ir Paten Purba saat dikonfirmasi wartawan di sela mengikuti seleksi kompetensi pejabat eselon II Pemkab Karo, mengatakan, peningkatan jalan ring road kota Kabanjahe sudah diprogramkan Dinas PUD Karo di APBD TA 2017.

Besaran anggarannya belum bisa dipastikan sekarang, pokoknya peningkatan jalan lingkar luar kota Kabanjahe sudah diprogramkan. Sesuai instruksi bapak Bupati, ring road akan kita benahi untuk mengurai kemacetan dan kepadatan di inti kota Kabanjahe, ujarnya.(MS 001)
sumber: sorakaro.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

4 Responses to URAI KEMACETAN JALAN LINTAS WISATA KABANJAHE, BUPATI KARO : PENINGKATAN JALAN RING-ROAD DIPRIORITASKAN

  1. Pingback: Pink Runtz

  2. Pingback: 5 Simple Steps To Creating Growth With A Gaming Website

  3. Pingback: Replica rolex sticker watches

  4. Pingback: best dumps shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *