AHOK DIBERI PENGHARGAAN MARGA GINTING DAN KARO-KARO, JONRU NGAMUK

Indopress, Jakarta – Melakukan kampanye Pilkada pada masyarakat Karo yang tinggal di Jakarta Timur, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diberi gelar penghargaan dalam bentuk marga, yakni Ginting dan Karo Karo.

Dalam pemberian gelar tersebut, Ahok dipakaikan baju adat khas Karo mulai dari tutup kepala, selendang hingga kain yang dililitkan ke pinggang. Ketua Adat Suku Karo di Cililitan, Beton Ginting menilai, pemberian marga itu karena sesuai dengan karakter dan kondisi suku Karo.

Pemberian gelar Ginting ini mendapatkan reaksi keras dari seleb dunia maya, Jonru. Jonru yang juga bermarga Ginting merasa tidak terima.

“Malu-maluin orang Karo,” cuit @jonru.

Dalam akun Facebooknya, lelaki bermarga Ginting ini menilai Ahok tidak layak menjadi warga Karo.

“Saya merasa SANGAT HERAN, kok bisa-bisanya ada warga Karo yang mengangkat Ahok jadi warga Karo? Kalian yang selama ini sangat toleran terhadap pemeluk agama manapun, kenapa kok hari ini tiba-tiba mengKAROkan seorang penista agama? Kenapa kalian kok mengKAROkan seorang manusia yang sangat tidak toleran terhadap agama lain?”

“Sebagai sesama orang Karo, saya MALU LUAR BIASA atas perbuatan kalian itu,” tulis Jonru.

Di dunia maya, pemberian gelar Ginting dan Karo Karo pada Ahok ini masih menuai kontroversi. Banyak yang mengkritik, banyak juga yang mendukung dan mengapresiasinya. (Indopress)
sumber: indopress
sinabungjaya.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to AHOK DIBERI PENGHARGAAN MARGA GINTING DAN KARO-KARO, JONRU NGAMUK

  1. Pingback: Plymouth workers call in sick more than any other UK city

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *