PESERTA PARADE BHINNEKA TUNGGAL IKA BERKUMPUL DI SILANG MONAS

Jakarta (ANTARA News) – Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika telah memadati kawasan Medan Merdeka Selatan, tepatnya Silang Monas, depan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda.

Tampak panggung kecil lengkap dengan alat musik telah didirikan. Tidak hanya itu, beberapa tenda juga didirikan salah satunya tenda bertuliskan Medis.

“Acaranya padat sekali, mulai dari tarian dan penampilan beberapa artis,” kata Neti, panitia acara Parade Bhinneka Tunggal Ika kepada ANTARA News, Sabtu.

Neti menjelaskan acara akan difokuskan di panggung Silang Monas. Setelah berkumpul massa akan berjalan menuju Bundaran Hotel Indonesia.

“Mungkin sekitar jam 11.00 WIB akan ke bundaran HI karena banyak yang masih di jalan, banyak yang dari luar kota,” ujar Neti.

Hingga tadi malam pukul 21.00WIB, menurut Neti tercatat 97.000 peserta yang konfirmasi kepada panitia.

“Kita sepakat untuk menanggalkan identitas bahwa di sini kita satu Bhinneka Tunggal Ika,” kata Neti.

Untuk keamanan, Neti mengungkapkan bahwa panita telah melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian. “Kami sendiri juga sudah menyiapkan keamanan,” ujar Neti.

Tak hanya orang dewasa, tampak sejumlah remaja yang ikut parade tersebut. Salah satunya siswi SMP kelas 3 Debby dari Tanah Tinggi, Tangerang.

“Tadi berangkat jam 05.30 WIB sama teman-teman dan tetangga, mumpung hari ini libur sekolah,” ujar dia.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PESERTA PARADE BHINNEKA TUNGGAL IKA BERKUMPUL DI SILANG MONAS

  1. Pingback: glock 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *