AMBLAS, WARGA TANAM POHON DI JEMBATAN LAU BENGAP TIGABINANGA KARO

Tanahkaro (SIB) -Warga dan pengemudi kendaraan yang melintas di jembatan Lau Bengab Tigabinanga Kabupaten Karo diminta hati-hati. Pasalnya jembatan tersebut amblas dengan diameter sekitar 40 centimeter.

Untuk menghindari kecelakaan, warga memasang rambu-rambu dengan cara menanam pohon di lubang tersebut.

“Lubang itu sangat membahayakan pengendara terutama pada malam hari, sebab di lokasi ini penerangan sangat minim, sehingga warga memasang rambu-rambu dengan menanam pohon,” kata Mudung Perangin – angin (32) seorang warga kepada SIB Kamis (17/11) salah seorang warga yang berjualan dilokasi jembatan tersebut.

Menurutnya, lubang itu posisinya berada tepat di tengah jalan dengan diameter 1 meter dan kedalaman 40 sentimeter. Bahkan, saat ini lubang tersebut sudah menembus jembatan, ujarnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh sejumlah pengendara truk angkutan jagung dan angkutan perdesaan ditemui SIB di Tigabinanga yakni Irwan Sebayang (47), Sukat Sembiring (40) serta Suranta Sebayang (40). Mereka mengaku kewalahan melintas di jembatan itu.

“Akibat kerusakan itu, laju kendaraan terpaksa lambat dan harus ekstra hati-hati , melewati jembatan itu , “ujarnya.

Masyarakat maupun pengendara mengharapkan kepada Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan segera memperbaiki jembatan rusak tersebut. (MS/c)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *