POLITISI PPP SEBUT UNJUK RASA SUSULAN TAK MASALAH

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani mengatakan, aksi unjuk rasa susulan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2016 mendatang tak perlu dipersoalkan. Tentunya segala prosedur hukum yang berlaku tetap ditaati.

“Itu kan memang hak demokrasi, hak berekspresi dan hak kebebasan berpendapat. Sepanjang prosedurnya dipenuhi ya nggak masalah,” kata Arsul di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (10/11).

Menurut Arsul, jika tuntutan unjuk rasa mendatang sama dengan tuntutan sebelumnya, maka sebaiknya para demonstran menunggu saja dulu hasil dari penyelidikan pihak kepolisian.

“Kalau proses penegakkan hukumnya itu sudah on the track sesuai dengan rasa keadilan yang menjadi aspirasi hampir seluruh pengunjuk rasa, itu saya kira perlu dipertimbangkan rencana (unjuk rasa) itu,” ujarnya.

Sedangkan terkait penangkapan sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Arsul mengatakan, kalaupun memang ada pelanggaran hukum, seharusnya pihak kepolisian juga tidak mengesampingkan masalah inti dari rentetan pelanggaran tersebut.

“Tapi kemudian proses hukum itu jangan di satu sisi, yang pokok akar masalahnya justru speed-nya itu biasa-biasa saja. Sementara yang turunan, yang accecories (pelanggaran HMI) itu, malah speed-nya luar biasa,” kata Anggota Komisi III DPR RI itu.

Ia meminta pihak kepolisian juga harus mempercepat proses penegakkan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), agar tidak menimbulkan perasaan kecewa dari masyarakat kepada institusi kepolisian.[H-14]
sumber: beritasatu

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *