HARI INI KONAS VI PGI DAN HIV/AIDS DI RETREAT CENTER GBKP SUKAMAKMUR

Kabanjahe (SIB) -Konsultasi Nasional (Konas) VI PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), dan HIV/AIDS akan digelar selama 4 hari (8-11/11) di Retreat Centre GBKP Sukamakmur. Konas yang direncanakan dihadiri ratusan perwakilan gereja di Indonesia akan dibuka perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Selasa (4/11).

Ketua Panitia Pelaksana Pt Ir Ananta Purba kepada wartawan, Senin (7/11) di Kabanjahe mengatakan, dalam pelaksanaan Konas ini, GBKP ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk suksesnya pelaksanaan acara seluruh panitia dari GBKP dan PGI terus bekerja untuk hasil yang lebih baik.

Lebih lanjut Ananta Purba didampingi Sekretaris Glora Viva Sinulingga mengatakan, dalam Konas ini juga nantinya akan ditampilkan kebudayaan-kebudayaan Karo seperti tari-tarian dan gundala-gundala untuk memperkenalkan budaya Karo kepada peserta yang datang dari seluruh wilayah Indonesia.

Dari Konas VI katanya diharapkan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi bagi gereja dalam penanganan korban dan pencegahan HIV/AIDS di Indonesia.

Camp Anak 2016.

Selain pelaksanaaan Konas dijelaskan Ananta, juga akan dilaksanakan Camp Anak pada waktu dan tempat yang sama. Camp anak ini akan diisi dengan pembinaan dan permainan yang mengedukasi anak tentang bahaya dari HIV/AIDS dan penyalahgunaan Narkoba. Camp anak ini akan dibimbing tim dari PGI.
Camp anak ini akan diikuti sekira 50 anak yang berasal dari GBKP dan gereja-gereja yang ada di Sumatera Utara. (B02/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *