YESUS PUN KALAH VOTING

fb : Mira Wongso

Suatu hari Ahok ditanya oleh seorang temannya sesama Kristen. “Hok, kenapa kamu kalo kampanye ga bagi2 sembako atau bawa dokter buat pengobatan gratis?”

Ahok pun menjawab. “Kamu tahu ga, Yesus pun dah bagi-bagi sembako ke 5000 orang, sisa 12 keranjang, plus nyembuhin orang sakit. Pake ngidupin orang mati segala, dia tetep kalah voting.”

“Kalah voting gimana?” tanya temannya.

“Lha itu, di depan Pilatus, waktu didakwa sblm disalib. Bahkan Pilatus dah black campaign segala buat voting ngebelain Yesus, tetep aja Yesus kalah voting.
Pilatus kan bilang, ‘hari ini gue lagi baik hati, pilih satu yang dibebasin: Yesus orang baik, atau Barabas orang jahat’ Nah udah sampe segitunya lho.
Yesus tetap kalah voting.
Mayoritas kan pada milih Barabas,” Kata Ahok.

“Jadi belajar dari Yesus kalah voting, aku menangkap kalo sembako dan pengobatan gratisan itu tidak mampu membeli nurani manusia.
Itu cuma bikin mereka kagum sebentar aja. Begitu divoting mereka berpindah hati.
Tapi, kamu tahu apa membuat banyak orang jadi followernya Yesus sampe sekarang?
Justru, karena kesaksian orang2 yg selalu bersama dengan Yesus.
Mereka lihat bagaimana dia bekerja keras dan berkomitmen membela yang lemah, miskin, cacat, dan tersingkir.
Nah, jadi aku belajar dari situ.
Mending aku kerja keras membela masyarakat kecil bikin keadilan sosial yang luas buat banyak orang. Daripada bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis.
Mereka yang melihat kerja kerasku sehari-hari akan terketuk hatinya. Lha Yesus yg kayak gitu aja kalah voting, apalagi gue,” jawabnya mantap sambil ngeloyor ?????

Refleksi Ahok di suatu gereja, diceritakan dan diinterpretasikan ulang.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *