BUPATI KARO SWEEPING WARGA DI ZONA MERAH SINABUNG

Tanah Karo (SIB)- Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kapolres AKBP Rio Nababan SIK , BPBD dan Muspika Simpang Empat, Muspika Payung melakukan sweeping di Desa Berastepu, Desa Gamber dan Desa Gurkinayan, Senin (27/9).

Pasalnya ketiga desa tersebut berada di zona merah Gunung Sinabung yang berada dalam jarak 7 Km, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah merekomendasikan agar masyarakat yang bermukim dalam jarak 7 Km di Selatan – Tenggara untuk dievakuasi.

Pantuan wartawan pada saat melakukan sweeping, Bupati Karo bersama rombongan menjumpai beberapa warga yang masih melakukan aktivitas di zona merah.

Kepada warga yang melakukan aktivitas di zona merah bupati mengintruksikan agar jangan melakukan aktivitas di wilayah tersebut karena sewaktu-waktu erupsi Sinabung bisa terjadi yang juga disertai luncurkan awan panas, berbahaya sekali sehingga dapat mengancam jiwa.

Sementara itu tembok-tembok yang dibangun TNI menuju zona merah juga ditemukan rusak. Selain itu ditemukan juga alat isap sabu dan kendaraan roda dua di area zona merah Gunung Sinabung.

Untuk hal ini Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan SIK mengintruksikan kepada Kapolsek Simpang Empat untuk mengamankan barang bukti dan mendalami kasusnya. (B01/ r)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *