POLRI: 26 WNI GUNAKAN PASPOR FILIPINA UNTUK BERHAJI

MedanBisnis – Jakarta. Polri terus memantau warga Indonesia yang melaksanakan ibadah haji dengan menggunakan paspor Filipina. Hingga saat ini telah teridentifikasi 26 WNI yang menggunakan paspor Filipina.
“Masih di Manila mereka, baru 26 orang yang sudah teridentifikasi,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

Berdasarkan keterangan dari 26 jemaah haji Indonesia yang telah pulang dan berada di Filipina. Mereka berangkat haji melalui bantuan seseorang yang dikenal dengan sebutan Syech.

“Dia (Syech berkewarganegaraan) WN Filipina. Yang sudah teridentifikasi ini, mereka memang langsung di sana berhubungan,” kata Agus.

Agus mengatakan mayoritas jemaah yang lolos ibadah haji itu adalah TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Umumnya mereka kenal dengan Syech tersebut di Filipina.

“Jadi mereka ini rata-rata TKI dari Malaysia. Mereka kenal dengan syech yang ada di sana (Filipina).

Dari pemeriksaan sementara, satu orang jamaah haji diketahui berasal dari rombongan 177 WNI yang sempat ditahan di imigrasi Filipina.

“Yang lainnya dari Nunukan (mereka) TKI dari Malaysia langsung ke syech itu. Sementara itu baru ini hasil dari identifikasi kita terhadap 26 orang itu,” terangnya. (dtc)
sumber : medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to POLRI: 26 WNI GUNAKAN PASPOR FILIPINA UNTUK BERHAJI

  1. Pingback: order pure mdma molly ecstasy online for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *