EFEK KEMOTERAPI, JULIA PEREZ MENOPAUSE DINI TAPI NGAKU TETAP JALANKAN AKTIVITAS BIOLOGIS

Jakarta (SIB)- Julia Perez mengaku menopause dini tapi mengaku tetap dapat menjalankan aktivitas biologis. Pedangdut yang cenderung diberitakan kontroversi itu mengaku efek kemoterapi untuk membunuh kanker serviks yang dideritanya membuka peluang untuk menopause dini. Usia janda pria Perancis itu kini 36 tahun tapi rata-rata perempuan memasuki menopause 50-an tahun. “Karena efek radiasi dekat rahim, karena saya serviks, radiasi itu bisa mengakibatkan kering ovariumnya, nah itu katanya kemungkinan akan mengalami menopause dini,” ujar Jupe di Jakarta, Sabtu (24/9).

Menopause dini atau istilah lain tidak dipermasalahkan perempuan yang disapa dekat Jupe itu. “Tapi it’s oke lah, aku rapopo. Buat perempuan yang menopause dini tidak penting selagi kita masih dapat kasih sayang dari keluarga, kita masih berdiri tegak, masih bisa mensyukuri karunia Tuhan itu semua bisa kita lewati,” katanya pelantun Aku Rapopo.

Jupe tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan Tuhan. “Perempuan di luar sana ada yang tidak ada ovariumnya, masih banyak di luar sana yang justru kita harus berempati. Tidak ada hidup ini yang harus kita sesali,” jelasnya seperti diberitakan Kompas.Com.

Ia berharap penyakitnya dapat segera sembuh sehingga tak perlu lagi menjalani kemoterapi. Sehingga, dengan begitu Jupe mash punya kemungkinan untuk memiliki keturunan. “Semoga diangkat penyakit saya, semoga sehat tidak ada manapuse dini, saya masih bisa punya anak. Jadi tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah berkehendak!”

Jupe mengaku bersyukur karena sebelumnya prediksi dokter telah membuatnya limbung. Saat itu dokter memprediksi usianya hanya sampai 6 bulan ke depan. Perkiraan dokter itu terjadi pada 7 bulan lampau.

Ketika kemo dan rambut rontok, Jupe membotaki kepalanya. “Astaghfirullah hal adzim. Semua kembali ke Allah,” ucapnya.

Menurut Jupe, jodoh, mati, dan rejeki itu semuanya merupakan kehendak Allah SWT. Karenanya, ketika beredar info bahwa dirinya tak akan berumur panjang, ia pun santai. “Kita kembalikan semua ke Allah, umur semuanya Allah yang menentukan!”

Ketika menderita kanker serviks, Jupe mengaku mengurai semua enerji yang ada padanya. Ia berobat ke Singapura dan melakukan ragam terapi demi kesembuhannya.

Mengenai keseharian, Jupe mengaku tetap memiliki nafsu menjalani aktivitas seksual sebagaimana perempuan normal sesuai kodratnya. Soal kabar mantan kekasihnya punya hubungan spesial dengan Kartika Putri, perempuan yang pernah berurusan hukum akibat perselisihan dengan Dewi Perssik itu sudah tahu.

Jupe mengaku ikhlas jika Gaston Castano berjalin hubungan spesial dengan Kartika, meski kabar itu dibantar sang bitnang sinetron. Yang membuatnya tak rela jika mantan kekasihnya itu berpacaran dengan adiknya. “Enggak apa-apa kalau jadian sama teman, asal jangan sampai sama adik gue,” paparnya.

Di mata Jupe, Gaston Castano adalah lelaki yang memiliki sifat buruk dan kurang bertanggung jawab. “Kalau sama orang lain kan terserah, kalau sama adik gue kan ketemu terus nanti tiap hari. Karena aku udah tahu kartu matinya, ibarat main catur udah sekakmat-lah,” kata perempuan yang gagal menikah dengan pesepakbola berdarah Argentina tersebut. (T/R9/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *