PERAYAAN HUT KE-21 MAMRE GBKP TIGA BINANGA DIRANGKAI DENGAN PORSENI

Tanah Karo (SIB)- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kategorial Mamre (kaum bapa) umat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tigabinanga yang digelar, Minggu (4/9) di GBKP Jalan Rukutta Berahmana Tigabinanga Kabupaten Karo dirangkai dalam berbagai kegiatan Porseni berlangsung sukses.

Hal tersebut diutarakan Pt Josua Sitepu SP, Sabtu (10/9) di kantor Kalasis GBKP Tiga Binanga.

Kebaktian dipandu oleh Pdt Hermanto Tarigan (Pdt Mamre.red) dari Moderamen GBKP menyampaikan, Mamre harus menjadi contoh teladan sehingga mendapat nilai plus di masyarakat. Tema “kuelai ateku Kam Tuhan” Kejadian 18:5 C, melalui tema diharapkan peran aktip mamre memberi hati yang tulus untuk memuji Tuhan serta meningkatkan kesaksian dan pelayanan, katanya. Tarigan juga mengajak segenap jemaat GBKP agar senantiasa meningkatkan spiritual melalui mutu ibadah.

Ketua panitia, Sulem Galingging mengatakan, donase yang telah diterima panitia cukup besar dari berbagai donatur serta dukungan majelis yang ada sehingga kegiatan HUT-Porseni terlaksana dengan baik dan lancar.

Ketua Mamre Runggun Tigabinanga Karto Ginting Sitanggang menyebutkan di usia yang ke-21 diharapkan mamre meningkatkan mutu sehingga berkualitas yang diawali dari diri sendiri, keluarga, gereja hingga lingkungan masyarakat.

“Mamre selayaknya terhindar dari penyakit sosial masyarakat yang sedang berkembang saat ini sehingga benar-benar jadi imam di tengah keluarga dan masyarakat luas, karena penyakit yang dimaksud dilarang agama dan hukum,” kata Ginting.

Pada acara itu juga dirangkai dengan pemberian piala bergilir juara Porseni HUT mamre yakni lomba catur juara pertama diraih Sulem Galingging, Konfius Sitepu dan juara Tiga Pdt Vikardo A Ginting. Perlombaan Rende Alu Payo, juara satu Mamre sektor Rabu, juara dua Mamre Sektor Pasar Baru dan juara tiga Mamre sektor Kamis, sementara lomba regu bulu tangkis tunggal juara satu Pdt Vikardo A Ginting, juara dua David Purba dan juara tiga Tambun Ginting dan untuk regu ganda, juara satu Pt Samaita Perangin angin, Pt Parta Perangin angin juara dua dan juara ketiga Persadaan Sebayang. (MS/q)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *