BEGINI RESPONS PRODUSEN SNACK BIKINI SOAL SANKSI ADMINISTRATIF

Bandung – Produsen snack Bihun Kekinian (Bikini), Pertiwi (19), dijatuhi sanksi administratif oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung. Apa respons Tiwi, sapaan dia, berkaitan sanksi tersebut?

Dia legowo dan menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran penting. “Kejadian ini menjadi pembelajaran penting banget untuk saya ke depannya,” kata Tiwi kepada wartawan di kantor BBPOM Bandung, Jalan Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, Jumat (26/8/2016).

Meski makanan ringan produksinya sempat menjadi polemik di tengah masyarakat, Tiwi mengaku tidak kapok untuk berwirausaha. Bahkan, perempuan asal Depok ini mengimbau wirausaha lainnya jangan takut berkreasi dengan adanya persoalan ini.

“Kapok mah enggak, cuma jadi pembelajaran saja. Saya imbau kepada teman-teman UKM jangan sampai jadi takut untuk berwirausaha karena kasus ini,” ucap Tiwi.

Dia kembali menegaskan tidak menyangka kemasan produk buatannya mengarah kepada pornografi. Apalagi dampaknya membuat keresahan publik.

Tiwi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dengan kejadian ini. Dia berjanji tidak akan mengulanginya dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Demikian permohonan maaf ini saya sampaikan. Semoga masyarakat Indonesia dapat memaafkan dan memaklumi keadaan saya,” ujar Tiwi.

Pada kesempatan itu, Tiwi bersama petugas BBPOM Bandung turut melakukan pemusnahan terhadap ratusan kemasan, bahan baku dan produk siap edar yang disita pada penggerebekan beberapa waktu lalu.(bbn/bbn)
sumber : detik.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *