USAIN BOLT MASIH MANUSIA TERCEPAT DI DUNIA

Rio de Janeiro (SIB)- Usain Bolt menunjukkan bahwa dirinya masih merupakan manusia tercepat di dunia. Di Olimpiade Rio 2016, sprinter Jamaika itu kembali meraih medali emas di nomor lari 100 meter putra.

Bolt paling awal menyentuh garis finis dalam final di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (15/8) pagi WIB. Dia mencatat waktu 9,81 detik.

Medali perak jadi milik sprinter Amerika Serikat, Justin Gatlin, yang finis dalam waktu 9,89 detik. Sementara perunggu direbut atlet Kanada, Andre de Grasse, yang mencatat waktu 9,91 detik.

Bolt sebenarnya mengawali perlombaan dengan kurang mulus. Atlet berusia 29 tahun itu tertinggal di belakang Gatlin pada 30 meter pertama.

Akan tetapi, Bolt kemudian menambah kecepatannya dan sukses mengambil alih posisi terdepan hingga menyentuh garis finis.

Bagi Bolt, ini adalah medali emas Olimpiade ketiganya secara berturut-turut di nomor lari 100 meter. Dia juga memenangi nomor yang sama di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Bolt kini akan berupaya untuk memenangi dua nomor lainnya, yaitu lari 200 meter putra dan lari estafet 4×100 meter putra. Di Beijing dan London, dia juga meraih emas di dua nomor tersebut. (detiksport/l)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *