RESMI: RIO HARYANTO DIDEPAK MANOR RACING

Jakarta, CNN Indonesia — Manor Racing akhirnya mengambil keputusan untuk mengganti pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, dengan pebalap asal Perancis, Esteban Ocon, pada paruh kedua musim Formula One (F1) 2016.

Kepastian tersebut diungkap Manor lewat situs resmi tim. Manor mengatakan pebalap cadangan Renault itu akan tampil bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016.

“Manor Racing telah mengontrak Esteban Ocon untuk membalap bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016. Dia akan melakoni debut di F1 pada GP Belgia, 28 Agustus mendatang,” demikian pernyataan resmi Manor lewat situs resmi tim.

Manor sebenarnya memiliki kontrak dengan Rio Haryanto hingga akhir musim F1 2016. Namun, kegagalan pihak Rio melunasi sisa uang kontrak yang mencapai 7 juta euro, membuat Manor mengambil keputusan untuk mengganti pebalap Indonesia itu dengan Ocon.

“Kami sangat senang menyambut Esteban Ocon ke dalam tim Manor Racing hingga akhir musim. Dia jelas salah satu pebalap masa depan F1, bersinar dalam perannya sebagai pebalap cadangan Renault, begitu juga tampil di ajang DTM bersama Mercedes musim ini,” ujar direktur balap Manor, Dave Ryan.

Semula Rio diyakini punya waktu sebelum GP Belgia berlangsung untuk mencari sponsor tambahan. Namun, pihak Manor tidak ingin terlalu lama menunggu kepastian dari manajemen Rio. Dengan menunjuk Ocon saat ini, maka pebalap 19 tahun itu diharapkan bisa segera beradaptasi dengan mobil MRT05.

Ocon saat ini sedang berlaga di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama Mercedes, ajang balap yang juga diikuti Wehrlein selama tiga musim sebelum tampil di F1 bersama Manor. (har)
sumber: cnnindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *