DIFASILITASI ANGGOTA KOMISI III DPR-RI, INI KESEPAKATAN PEMKAB KARO DENGAN GBKP TERKAIT RSU KABANJAHE

SIMANTAB.COM, Kabanjahe – Aksi yang dilakukan jemaat GBKP, terkait kasus RSUD Kabanjahe, Senin (08/08/2016) kemarin, berhasil ‘menyita’ atensi dari politisi tingkat nasional, dalam hal ini anggota DPR-RI. Mereka hadir, dan terlibat dalam pertemuan antara pemkab dengan pihak GBKP di sela-sela aksi tersebut. (Baca: Pemkab Karo Jangan Lupa Sejarah, Kembalikan RSU Kabanjahe Ke GBKP)

Sesuai informasi yang diterima Simantab.com, ada tiga orang anggota komisi III DPR-RI yang hadir dalam pertemuan itu. Antara lain; Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, serta Hazrul Azwar. Mereka hadir dalam pertemuan di ruang kerja Bupati Karo, yang dihadiri Bupati, Kapolres, Dandim, moderamen GBKP, beserta pihak DPRD Kabupaten Karo saat aksi masih berlangsung. (Baca; Aksi Menuntut Pengembalian RSU Direncanakan Berlangsung Seminggu)

Dalam pertemuan tersebut, setidaknya ada 3 point utama yang disepakati GBKP dengan Pemkab Karo, berikut BPN Karo. Ketiga point tersebut, merupakan hasil perundingan antara pihak terkait dalam perkara ini, yakni GBKP, BPN, dan Pemkab Karo. Butir kesepakatan ini, merupakan keputusan dari para pihak terkait yang mana pihak komisi III DPR-RI bertindak sebagai fasilitator.

Adapun butir-butir kesepakatan tersebut, antara lain:

1. BPN Karo harus menyurati Pemkab Karo, dan GBKP selambat-lambatnya Selasa 09 Agustus 2016 untuk menjawab surat dari pihak GBKP terkait status lahan RSU yang dimohonkan untuk disertifikasi oleh GBKP

2. Moderamen GBKP dan Pemkab Karo harus menjawab surat dari pihak BPN selambat-lambatnya, Rabu 10 Agustus 2016-08-2016

3. Setelah menerima surat jawaban dari Moderamen GBKP, dan Pemkab Karo terkait status lahan RSUD, BPN harus melakukan verifikasi dan memproses sertifikasi lahan tersebut selambat-lambatnya tiga hari sejak surat jawaban dari kedua belah pihak diterima.

Adapun kesepakatan tersebut, dituangkan dalam secarik kertas notulen rapat, yang masing-masing ditandatangani oleh peserta pertemuan tersebut. Antara lain; Bupati Karo, Dandim Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo, pihak DPR-RI, Moderamen GBKP, dan lainnya. (Win)
sumber : simantab

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to DIFASILITASI ANGGOTA KOMISI III DPR-RI, INI KESEPAKATAN PEMKAB KARO DENGAN GBKP TERKAIT RSU KABANJAHE

  1. Pingback: Glo Extracts Space candy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *