TUNTUT PENGEMBALIAN RSU, DEMO GBKP DIRENCANAKAN BERLANGSUNG SEMINGGU

SIMANTAB.COM, Kabanjahe – Aksi damai menuntut pengembalian RSU Kaanjahe dari Pemkab Karo kepada GBKP, yang dimulai Senin (08/08/2017) kemarin, direncanakan akan berlanjut hingga seminggu ke depan. Hal ini sesuai dengan isi surat penggembalaan yang telah diterbitkan. (Baca: Pemkab Karo Jangan Lupa Sejarah, Kembalikan RSU Kabanjahe ke GBKP)

Rencana aksi ini, sebelumnya disepakati dalam sebuah pertemuan di kantor Moderamen GBKP di Jalan Pala Bangun, kabanjahe. Kala itu, pihak moderamen, dan seluruh Badan Pekerja Majelis Klasis se Indonesia mendesak agar pengembalian kepemilihan RSU Kabanjahe harus terealisasi tahun ini.

“Aksi damai akan dilakukan secara bergiliran bersama jemaat dari Klasis-klasis. Termasuk aksi damai bersama jemaat itu nanti akan dilakukan di BPN Kanwil Provsu di Medan dan BPN Pusat di Jakarta sebagai gerakan massal untuk mendesak penerbitan sertifikat kepemilikan tanah RSU Kabanjahe sebagai milik GBKP,” kata Champion Ginting, dan Rubianto Sembiring dari tim Pengembalian Kepemilikan RSU Kabanjahe.

Keduanya juga mengatakan, mengatakan bahwa untuk pengusulan penerbitan sertifikat kepemilikan tanah telah diserahkan termasuk surat alas Hak Guna Bangunan (HGB) 1980 atas nama GBKP serta persyaratan lainnya sudah diperlengkapi.

Sedangkan menurut Pdt Rosmalia br Barus STh, didampingi Dk Kristiani Br Ginting menyampaikan, sejak 2000 telah dilakukan upaya-upaya termasuk negoisasi tentang pengembalian RSU tersebut, bahkan sudah pernah dibahas dalam rapat DPRD Karo. Dan secara jelas bahwa Rumah Sakit Umum Kabanjahe tidak ada terdaftar dalam aset Pemerintah Kabupaten Karo.(win)
sumber : simantab

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *