POLRES LANGKAT SITA 30 KG GANJA

Stabat, (Analisa). Polres Langkat mengga­galkan pasokan narkoba tu­juan Medan, berikut menyita sebanyak 30 bal atau sekitar 30 kilogram ganja dari tiga orang penumpang yang meng­gunakan tiga bus umum secara berbeda.

Ketiga kurirnya, yakni dua maha­siswa dan seorang pela­jar ini, diamankan saat petugas menggelar razia guna meng­antisipasi masuk dan melin­tasnya peredaran narkoba dan aksi tindakan kriminal di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh per­sisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Ketiga tersangka itu, AL alias Adi (15) pelajar, warga Krung Geukuh Ke­camatan Nisam Kab­upaten Aceh Utara, AM alias Arif (23) mahasis­wa, penduduk Dusun Blang Kum­bang Desa She Baro Ke­camatan Sa­wang, dan AF alias Arif (24) ma­hasiswa, warga Dusun Masjid Desa Kuli Ke­camatan Kuta Kabu­paten Bi­reuen.

Hal itu disampaikan Ka­polres Lang­­kat, AKBP Mulya Hakim Soli­chin, SIK, didam­pingi Wakapol­res, Kom­pol B Panjaitan, Kabag Ren Kompol E Harahap, Pjs Kasat Binmas Iptu Arfan, Kasubbag Humas Iptu Tarmizi Lubis, SH dan Paur Humas Iptu Rudi Saput­ra, SH, saat pema­paran kepada wartawan di halaman depan Mapolres Lang­kat, Senin (8/8).

Dijelaskannya, pe­nang­kapan per­tama terhadap ter­sangka AL di Jalan Lintas Me­dan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Keca­matan Stabat, Senin (8/8) pukul 05.30 WIB.

Dari tersangka disita seba­nyak 10 bal daun ganja di­bung­kus lakban dengan meng­gunakan dua kotak air mineral yang disimpan di dalam bagasi bus Aceh Tengah BL- 7460 GB. Berdasarkan penga­kuannya, barang itu mau di­bawanya ke Pekan Baru.

Selanjutnya, tersangka AM dan AF juga ditangkap di lo­kasi sama, dengan menggu­nakan bus penum­pang umum Kurnia BL-7577 PB yang se­dang melintas di lokasi sweeping Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, pada hari yang sama pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan pengakuan mereka, barang bukti seba­nyak 20 bal atau sekitar 20 ki­logram ganja yang disimpan di dalam dua tas ransel dibawa mereka dari Kreung Mane Ka­bupaten Aceh Utara dengan tujuan Medan.

Keberhasilan penangkapan itu, setelah sebelumnya petugas mene­ri­ma informasi ada tiga orang pria yang mem­bawa ganja. Seorang naik dari Kreung Geukuh dan dua lagi naik di Kreung Mane dengan menggunakan dua bus penum­pang umum secara berbeda.

“Informasi itu kita tindak­lanjuti dengan melakukan sweeping dan me­nyetop ter­ha­dap bus penumpang umum yang melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,” ujar mantan Kapol­res Binjai ini. (hpg)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

2 Responses to POLRES LANGKAT SITA 30 KG GANJA

  1. Pingback: buy marijuana online

  2. Pingback: Replica rolex submariner serial watches

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *