ANTISIPASI KONFLIK TANJUNGBALAI, BAKORPAKEM TEBINGTINGGI GELAR PERTEMUAN DENGAN TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT

Tebingtinggi (SIB)- Untuk mengantisipasi terjadinya konflik bernuansa SARA seperti yang terjadi di Tanjungbalai Asahan, Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Tebingtinggi menggelar pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Pertemuan ini penting, saya sampaikan terimakasih kepada Kabag Kesra yang cepat melakukan pertemuan ini. Saya berharap dengan pertemuan kita semakin kompak dan kekondusifan Tebingtinggi terus terjaga,” jelas Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH yang bertindak sebagai Ketua Bakorpakam Tebingtinggi.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar SH, Kabag Kesra Syabana Hasibuan SPd.

Fajar menambahkan, kerusuhan pengrusakan apapun ceritanya tidak bisa ditoleransi. “Untuk itu kalau ada permasalahan-permasalahan mari kita duduk bersama untuk menyelesaikannya dan jangan bertindak sendiri-sendiri, apalagi di kemajuan tehnologi saat sekarang ini,” jelasnya.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati menyambut baik pertemuan yang dimotori oleh Bakorpakem Tebingtinggi, “Pertemuan ini penting dan sangat bermanfaat selain mempererat tali persaudaraan dan rasa toleransi kita untuk menjaga kekondusifan kota yang kita cintai ini,” jelas Kapolres.

Sedangkan Ketua FKUB Abu Hasim Siregar dalam arahannya mengatakan, siapapun orangnya dan dari agama manapun dia tentu tidak ada yang menginginkan kejadian seperti yang terjadi di Tanjungbalai dan berkaitan dengan itu mari kita eratkan tali persaudaraan yang selama ini terjalin di kota yang kita cintai ini. (C20/JAB/h)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *