PENUMPANG ARUS BALIK DI PELABUHAN BELAWAN MEMBLUDAK, KM KELUD ANGKUT 3.121 PENUMPANG

Belawan (SIB)- Para pemudik yang habis merayakan hari besar keagamaan, Idul Fitri 1437 H bersama sanak keluarga mereka pada berbagai daerah di Sumatera Utara, Minggu (10/7) memadati Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan untuk kembali ke daerah perantauannya di Pulau Jawa, Batam dan Tanjungbalai Karimun. Antrian panjang terlihat di depan pintu ruang tunggu keberangkatan sebelum naik ke Kapal Motor (KM) Kelud.

Puluhan petugas kepolisian, TNI, KPLP serta petugas Otoritas Pelabuhan Belawan tampak melakukan pengawasan terhadap jalannya arus balik pemudik Idul Fitri itu.

Kacab PT Pelni Medan Buddi Santoso yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, jumlah penumpang KM Kelud tujuan Pelabuhan Tanjungperiok, Jakarta yang transit di Tanjungbalai Karimun dan Pelabuhan Sekupang Batam itu sebanyak 3.121 orang. Rincian data tujuan penumpang, 175 orang ke Tanjungbalai Karimun, 2.175 orang tujuan Batam dan 771 orang tujuan Tanjungperiok.

Menurut Kacab PT Pelni Medan, jumlah penumpang KM Kelud yang tergolong membludak tersebut dibandingkan hari normal hanya kisaran seribuan orang penumpang, belum mengganggu pelayaran.

“Jelas tidak nyamanlah bang, lihat aja sendiri banyak penumpang yang terpaksa berada di lorong dan di bawah tangga kapal, tapi memang kayak gini setiap tahunnya kondisi KM Kelud saat musim mudik,” ujar salah seorang ibu rumah tangga yang mengaku bernama Anisa didampingi dua anak dan suaminya yang akan kembali ke Batam setelah berlebaran bersama sanak keluarga di Binjai.

Akibat melonjaknya jumlah penumpang KM Kelud pada puncak arus balik Idul Fitri di Pelabuhan Belawan, kaca berukuran cukup besar yang merupakan pembatas ruang petugas informasi dengan ruang pemeriksaan tiket pecah setelah terjatuh ke lantai akibat berdesakannya calon penumpang memasuki ruang tunggu keberangkatan kelas ekonomi. KM Kelud meninggalkan Pelabuhan Belawan sekira pukul 11.00 WIB.(A8/c)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

2 Responses to PENUMPANG ARUS BALIK DI PELABUHAN BELAWAN MEMBLUDAK, KM KELUD ANGKUT 3.121 PENUMPANG

  1. Pingback: Bilad Alrafidain University |Bilad |Alrafidain |college students

  2. Pingback: fresh cvv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *