LIBUR LEBARAN, PESANAN KAMAR HOTEL DI BERASTAGI MENINGKAT

Tanah Karo (SIB)- Kunjungan wisatawan ke Karo mulai meningkat dan telah memesan hunian hotel di daerah objek wisata di Berastagi menjelang libur lebaran. Pasalnya terhitung, Senin (4/7) sudah memasuki cuti bersama.

Tingkat pesanan kamar hotel berbintang di daerah Berastagi terus mengalami peningkatan hingga H-5 Idul Fitri 1437 H untuk menginap dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat lima hari menjelang lebaran.

Para wisatawan merasa tidak khawatir ancaman Gunung Sinabung yang belum aman dan masih berstatus “Awas” level IV, sejumlah objek wisata di kawasan Berastagi masih dikunjungi wisatawan.

“Pesanan hotel di Mikie Holiday Berastagi, lima hari sebelum lebaran telah penuh dan para wisatawan merasa tidak khawatir akan letusan Gunung Sinabung. Walaupun selalu erupsi malah menjadi hal yang sangat menarik bagi wisatawan untuk melihat Gunung Sinabung dari Berastagi,” ujar Esty, petugas reseption Hotel Mikie Holiday Berastagi kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (3/7).

Ia memperkirakan angka kunjungan wisatawan ke Karo selama lebaran tahun ini akan meningkat, karena daerah ini menawarkan panorama yang cukup indah bagi wisatawan seperti alamnya, sehingga menarik bagi wisatawan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Sementara petugas reseption Hotel Sibayak, Edy yang dihubungi melalui telepon seluleranya, Minggu (3/7) mengatakan, libur lebaran, pemesan kamar meningkat dibanding hari biasanya.

Menurutnya sebagian besar tamu pada libur panjang akhir pekan ini adalah para wisatawan. Para tamu ini menginap rata-rata lebih dari satu hari. “Tamu-tamu yang datang adalah keluarga dari berbagai kota seperti Medan, Binjai, Siantar, Simalungun dan sebagainya,” ujarnya. (B01/q)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *